Home > Gaya Hidup

TGRI Dominasi Japan Cup 2024 Seri ke-2 di Fuji International Speedway

Haridarma Manoppo dan Kazuhisa Urabe Raih Double Podium untuk Toyota GR Supra GT4 Evo
Dok. TGRI
Dok. TGRI

MOTORESTO.ID, JEPANG -- Pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI), Haridarma Manoppo, bersama pembalap Jepang Kazuhisa Urabe mencatatkan prestasi terbaik di Japan Cup 2024 Seri ke-2 di Fuji International Speedway, Jepang.

Mengandalkan Toyota GR Supra GT4 Evo, mereka berhasil meraih Juara Pertama pada race 1 dan podium ketiga pada race 2 meskipun lintasan licin karena hujan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengapresiasi keberhasilan mereka.

“Selamat kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang berhasil double podium lomba Grand Touring Jepang dengan tingkat persaingan tinggi dan kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balap touring regional." Ungkapnya

Haridarma berkolaborasi dengan Kazuhisa Urabe menggantikan Seita Nonaka yang berlaga di Super Formula Japan.

Kazuhisa, yang baru berusia 19 tahun, memiliki pengalaman luas, termasuk berlaga di balap ketahanan 24 jam di Sirkuit Fuji. Pada sesi latihan resmi pertama dan kedua (20/6), kedua pembalap menempatkan Toyota GR Supra GT4 Evo di posisi pertama Kelas GT4.

Tim engineer TGRI meningkatkan performa mobil dan mencapai lap time terbaik kedua pada kualifikasi (21/6).

Race pertama diadakan Sabtu (22/6) dan race kedua Minggu (23/6). Haridarma berhasil memimpin race 1 hingga finish, sementara pada race 2, meski lintasan licin, mereka finis ketiga.

Trophy juara pertama dan ketiga memberikan TGRI 25 poin kemenangan dari seri ke-2, menempatkan Haridarma di puncak klasemen pembalap dengan 77 poin Kelas GT4 Japan Cup 2024.

× Image