Home > Gaya Hidup

Koenigsegg Jesko Nur Edition Hangus Terbakar

Koenigsegg Jesko Nur Edition hangus terbakar, kerugian mencapai jutaan dolar.
Dok. YouTube/Proto Thema
Dok. YouTube/Proto Thema

MOTORESTO.ID, ATHENA -- Sebuah kecelakaan yang menghancurkan telah menimpa Koenigsegg Jesko Nur Edition, sebuah hypercar langka yang terbakar dan hancur total di Athena, Yunani. Mobil ini, yang memiliki bodi serat karbon ekspos dengan aksen emas, telah dilaporkan terbakar sepenuhnya saat pemiliknya mengikuti acara berkendara besar-besaran di seluruh negeri.

Jesko Nur Edition, dikenal karena desain serat karbonnya yang eksklusif dengan aksen emas pada canard depan, side skirt, dan endplate sayap belakang, telah menjadi fokus perhatian saat berpartisipasi dalam tur '6to6 Motor' di seluruh Eropa. Namun, nasib tragis menimpa mobil ini saat terbakar di jalan raya Athena, yang tercatat dalam gambar dan video yang menunjukkan hypercar Swedia itu terbakar habis sebelum petugas pemadam kebakaran tiba.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, namun kebakaran dikabarkan terjadi dengan cepat, mengkonsumsi mobil dengan sangat intens. Meskipun kejadian ini menghancurkan mobil senilai ratusan ribu dolar ini, beruntung tidak ada laporan adanya korban jiwa dalam insiden tersebut.

Mobil ini adalah salah satu dari 125 unit Koenigsegg Jesko yang sudah terjual di seluruh dunia. Dengan kehancuran Jesko Nur Edition ini, pemilik mobil mungkin harus mencari unit pengganti di pasar mobil bekas, mengingat kelangkaan dan harga tinggi dari hypercar ini.

Setiap Koenigsegg Jesko dilengkapi dengan mesin V8 5.0 liter twin-turbocharged yang sangat kuat, mampu menghasilkan 1.280 hp dengan bahan bakar pompa atau bahkan 1.600 hp jika menggunakan E85. Mesin ini dipadukan dengan transmisi multi-klutch 9 percepatan, memberikan performa luar biasa bagi setiap kendaraan Koenigsegg yang keluar dari pabrik.

Kejadian ini menyebabkan kerugian yang signifikan bagi pemilik dan komunitas otomotif, mengingat eksklusivitas dan keunikannya di pasar supercar global. Sementara penyelidikan lebih lanjut tentang penyebab kebakaran masih berlangsung, insiden ini mengingatkan akan risiko yang terkait dengan kendaraan performa tinggi, bahkan dalam situasi penggunaan sehari-hari.

× Image