Home > Gaya Hidup

Helm Penghormatan Ayrton Senna Milik Oscar Piastri Dilelang

Helm penghormatan Ayrton Senna yang dikenakan Piastri dilelang untuk amal pendidikan Brasil
Dok. f1authentics
Dok. f1authentics

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Helm penghormatan Ayrton Senna milik Oscar Piastri yang digunakan oleh pembalap Australia itu selama akhir pekan Grand Prix Monaco telah dilelang, dan hasilnya akan disumbangkan ke badan amal yang didirikan untuk menghormati mendiang legenda F1 dari Brasil tersebut. Dengan tim McLaren yang mengenakan seragam yang terinspirasi dari Senna untuk acara di Monte Carlo, Piastri juga mengenakan helm khusus untuk memberi penghormatan kepada juara dunia tiga kali tersebut. Akhir pekan lalu, pembalap berusia 23 tahun itu menyelesaikan balapan di posisi kedua, hasil terbaiknya musim ini sejauh ini.

Ditandatangani oleh Piastri, helm tersebut – yang dikenakan saat sesi latihan hari Jumat – kini akan membantu mengumpulkan dana untuk Instituto Ayrton Senna, sebuah badan amal yang didirikan oleh keluarga Senna yang bekerja untuk mendukung anak-anak dan pendidikan mereka di Brasil. “Merupakan suatu kehormatan untuk berkendara di Monaco dengan helm yang terinspirasi dari Senna dan memberikan penghormatan kepada panutannya,” komentar Piastri. “Dengan enam kemenangan di sana, dia menjadi ikon di trek itu dan saya senang bisa menjalani balapan akhir pekan yang sukses dengan warnanya.

“Saya sangat senang bisa mendukung kerja besar yang dilakukan Instituto Ayrton Senna dalam memberikan peluang dan mengubah kehidupan. Saya berharap hasil dari helm ini dapat membantu tujuan besar ini.”

Barry Gough, CEO & Pendiri F1 Authentics dan Memento Exclusives – yang akan menjadi tuan rumah lelang – berkomentar: “Kami bangga dapat mendukung tujuan luar biasa ini dengan melelang helm khusus Oscar Piastri. Bagian luar biasa ini tidak hanya berfungsi sebagai penghormatan kepada mendiang legenda F1 tetapi juga dikenakan oleh Piastri di Monte Carlo. Sebuah memorabilia fantastis yang akan membantu mengumpulkan dana penting untuk amal.”

× Image