Home > Bisnis

Porsche AG Mengejar Keberhasilan di Tengah Tantangan Ekonomi

Peluncuran Produk Baru dan Dividen yang Menguntungkan Menjadi Fokus Utama

MOTORESTO.ID STUTTGART - Porsche AG menggelar Rapat Umum Tahunan secara virtual pada tanggal 7 Juni, di mana Chairman of the Executive Board, Oliver Blume, mengekspresikan kepuasannya atas kinerja perusahaan di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dalam pertemuan tersebut, Blume mengungkapkan strategi perusahaan untuk tetap maju di tengah tantangan tersebut.

CEO Oliver Blume dan Chairman of the Supervisory Board Dr Wolfgang Porsche. DOK. PORSCHE PRESSROOM
CEO Oliver Blume dan Chairman of the Supervisory Board Dr Wolfgang Porsche. DOK. PORSCHE PRESSROOM

"Tahun 2023 menjadi momentum luar biasa bagi Porsche, dengan pencapaian yang mengesankan dan keuangan yang kuat bahkan di tengah ketidakpastian ekonomi," ujar Oliver Blume. Dia juga menyoroti rencana ambisius perusahaan untuk tahun 2024, dengan peluncuran program produk terbesar dalam sejarah Porsche.

Namun, Blume juga mengakui kompleksitas dan tantangan dalam meluncurkan begitu banyak produk dalam waktu singkat. Meskipun demikian, dia optimis bahwa momentum yang dikumpulkan akan membawa perusahaan menuju keberhasilan penuh pada tahun 2025.

Pada bagian lain rapat, Chairman of the Supervisory Board, Dr. Wolfgang Porsche, menyampaikan terima kasih kepada 42.000 karyawan atas kontribusi mereka dalam membuat tahun keuangan sebelumnya menjadi sukses, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan.

Menyusul kebijakan dividen perusahaan, Executive dan Supervisory Board mengusulkan pembayaran dividen sekitar 2,1 miliar euro untuk tahun keuangan 2023. Hal ini sejalan dengan rencana Porsche untuk membayar sekitar 50 persen dari laba Grup setelah pajak kepada pemegang saham dalam jangka menengah.

× Image