Home > Kuliner

Kolaborasi Dengan Google, Sekarang Pesan GoFood Bisa Lewat Google Search dan Maps

Gojek Gandeng Google untuk Permudah Akses UMKM ke Pelanggan Lebih Luas
Dok. GoJek
Dok. GoJek

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- GoFood, layanan online food delivery dari Gojek yang merupakan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk (BEI), berkolaborasi dengan Google untuk menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang terintegrasi dengan Google Search dan Maps. Inovasi ini merupakan bagian dari strategi Gojek untuk mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan membuka aksesibilitas yang lebih luas ke pelanggan.

Head of Food and Ads Business Gojek, Satria Situmorang, menyatakan, "Sejalan dengan prioritas kami untuk terus mendukung pertumbuhan usaha mitra GoFood, kami sangat antusias dengan kolaborasi melalui solusi teknologi yang terintegrasi dengan Google. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun mereka berada sehingga bisa tetap mudah dan nyaman pesan kuliner online.”

Dengan integrasi teknologi ini, pengguna tidak hanya bisa mencari informasi resto seperti lokasi, lalu lintas, jam buka-tutup, foto, rating, dan review di Google, namun juga dapat langsung memesan makanan secara online melalui fitur "Order with Google". Fitur ini terhubung dengan layanan GoFood baik di aplikasi Gojek maupun di website gofood.co.id.

Dok. GoJek
Dok. GoJek

Untuk memanfaatkan integrasi ini, mitra usaha GoFood hanya perlu membuat akun Google Business Profile melalui Google Search dan Maps. GoFood akan secara otomatis muncul sebagai pilihan layanan tanpa biaya tambahan. Dengan demikian, UMKM mana pun memiliki peluang yang sama untuk memperluas jangkauan pelanggan. Panduan untuk membuat akun Google Business Profile secara gratis telah disediakan oleh GoFood di aplikasi GoBiz atau dapat diakses melalui tautan yang disediakan.

Berikut langkah-langkah memesan makanan melalui integrasi ini:

  1. Buka profil resto favoritmu melalui Google Search dan Maps.
  2. Scroll ke bawah dan klik “Place an Order”.
  3. Dari pop-up menu, pilih layanan GoFood.
  4. Pengguna akan diarahkan ke halaman pemesanan resto terkait di aplikasi Gojek atau website GoFood.

Satria menambahkan, "Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat terus membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha GoFood serta kepuasan para pelanggan baru maupun setia GoFood.”

× Image