Home > Gaya Hidup

Yuki Tsunoda Perpanjang Kontrak dengan RB hingga 2025

Yuki Tsunoda memperpanjang kontraknya dengan Red Bull hingga 2025
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, MONTREAL -- Yuki Tsunoda akan terus membalap untuk RB hingga tahun 2025, dengan tim mengonfirmasi bahwa mereka telah memperpanjang kontraknya. Pembalap Jepang tersebut, yang melakukan debutnya pada tahun 2021, telah menunjukkan kemajuan signifikan dan menjadi pencetak poin reguler pada musim 2024, dengan finis di 10 besar dalam lima dari delapan Grand Prix sejauh ini.

Spekulasi pasar pembalap terus berlanjut dengan beberapa tim belum menyelesaikan susunan pemain mereka untuk tahun 2025. Namun, RB telah mengamankan salah satu kursi mereka dengan memperpanjang tugas Tsunoda. Langkah ini membuat pemain berusia 24 tahun itu bersemangat.

"Saya sangat senang bisa tetap menggunakan Visa Cash App RB dan merupakan perasaan yang baik karena masa depan saya telah diputuskan pada awal tahun ini," kata Tsunoda.

"Untuk itu, saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Red Bull dan Honda yang telah memainkan peran penting dalam karier saya dan akan terus melakukannya."

Dok. F1
Dok. F1

Tsunoda menyatakan bahwa tim RB memiliki rencana besar untuk pengembangan di masa depan, dan ia sangat antusias untuk terlibat dalam proyek tersebut. Ia merasa senang karena tim menghargai kerja kerasnya dan percaya bahwa ia dapat membantu tim meraih posisi yang lebih baik di klasemen. Tsunoda melihat kemajuan yang signifikan pada musim ini, dan hal ini membuatnya semakin termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi tim.

"Saya menyaksikan kemajuan Yuki di Formula 1 dengan penuh minat bahkan sebelum saya kembali ke Faenza dan itu sangat mengesankan, tahun demi tahun. Kemajuan yang ia capai tahun ini sungguh fenomenal, dan ia terus mengejutkan kita semua, balapan demi balapan. Tidak ada yang meragukan kecepatan alaminya yang kini telah ditambahkannya dengan pendekatan yang jauh lebih matang dan kombinasi ini menjadikannya pemain yang sangat cepat dan konsisten, serta pemain tim yang hebat." Laurent Mekies, Team Principal RB

Peter Bayer, CEO RB, memuji Yuki Tsunoda sebagai lulusan dari program pembalap muda Red Bull dan Honda, yang telah mencapai performa tinggi berkat usaha keras semua pihak yang terlibat. Bayer menyatakan bahwa karena Tsunoda adalah bagian penting dari tim yang sukses, mereka dengan senang hati memperpanjang kontraknya. Tsunoda dianggap sebagai aset berharga, baik di dalam maupun di luar trek balap, dan sifatnya yang menarik membuatnya sangat populer di kalangan penggemar di seluruh dunia. Bayer menegaskan bahwa tim senang Tsunoda akan terus bersama mereka.

Perolehan poin Tsunoda yang kuat telah menempatkannya di P10 klasemen pembalap dengan perolehan 19 poin, sementara RB berada di posisi keenam dalam kejuaraan konstruktor dengan 24 poin. Mereka terpaut 20 poin dari Aston Martin di posisi kelima dan unggul 17 poin dari Haas di posisi ketujuh. Dengan kontrak barunya, Tsunoda diharapkan terus memberikan kontribusi penting bagi tim di masa mendatang.

× Image