Home > Gaya Hidup

Esteban Ocon Siap Balapan di Grand Prix Kanada Setelah Insiden Monaco

Esteban Ocon konfirmasi balapan di Kanada meski kritik setelah insiden dengan Gasly di Monaco.
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, MONTREAL -- Esteban Ocon telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan membalap untuk Alpine di Grand Prix Kanada, meskipun mendapat banyak pelecehan dan kritik negatif setelah insiden dengan rekan setimnya Pierre Gasly di Monaco. Ocon menerima penalti grid lima tempat untuk balapan akhir pekan depan di Montreal akibat tabrakan pada Lap 1 yang memaksa Gasly mundur dari balapan.

Insiden tersebut memicu respons marah dari bos tim, Bruno Famin. Berbicara kepada Canal+, Famin menyatakan kekecewaannya.

"Ini sangat menyedihkan. Kejadian seperti ini adalah sesuatu yang tidak ingin kami lihat, dan akan ada konsekuensi yang sesuai."

Spekulasi sempat beredar bahwa Ocon mungkin akan "didudukkan" untuk Grand Prix Kanada. Namun, dalam pernyataan panjang di media sosial, Ocon menegaskan akan tetap berlaga di Kanada dan berbicara tentang tantangan yang dihadapinya sebagai pembalap F1.

Dok. X
Dok. X

"Setelah Grand Prix Monaco, banyak hal dibicarakan. Meskipun menerima banyak pesan dukungan, saya sangat sedih dengan banyaknya pelecehan dan hal-hal negatif yang saya terima secara online mengenai karakter, cara mengemudi, dan karier saya," tulis Ocon.

Dia menambahkan, “Saya telah membalap di lebih dari 140 Grand Prix sejak debut pada 2016. Saya selalu menjadi pesaing yang tangguh dan mengalami bagian saya dari insiden."

Ocon menyatakan bahwa dirinya selalu bekerja dengan profesionalisme dan rasa hormat terhadap rekan setimnya, termasuk Daniel Ricciardo, Sergio Perez, Pierre Gasly, dan juara dunia dua kali Fernando Alonso.

Ocon meminta maaf di media sosial atas insiden di Monaco dan menegaskan kembali tanggung jawabnya. Ia bertanggung jawab penuh atas insiden pada lap 1 dan, meskipun DNF, ia senang tim menambah satu poin dalam awal musim yang sulit ini.

Ocon menegaskan bahwa dia siap bersaing di Montreal di hadapan para penggemar Kanada yang luar biasa.

"Tidak ada imbalan tanpa risiko di Formula 1. Pada akhirnya, kita semua adalah pesaing dan balapan yang keras dan adil itulah yang membuat olahraga ini begitu hebat," tutup Ocon.

Alpine sekarang akan memusatkan perhatian penuh pada Grand Prix Kanada dalam upaya mencetak lebih banyak poin di musim yang sulit sejauh ini. Mereka saat ini berada di urutan kesembilan klasemen konstruktor, hanya di atas Kick Sauber yang belum meraih poin.

Dok. F1
Dok. F1
× Image