Home > Bisnis

Subaru, Toyota dan Mazda Kolaborasi Kembangkan Mesin Baru Ramah Lingkungan

Tiga Perusahaan Otomotif Jepang Bersatu dalam Upaya Menuju Kendaraan Ramah Lingkungan dan Netral Karbon
Dok. Global Toyota
Dok. Global Toyota

MOTORESTO.ID, JEPANG -- Tiga raksasa otomotif Jepang, Subaru, Toyota, dan Mazda, telah mengumumkan komitmen mereka untuk mengembangkan mesin baru yang sesuai dengan era elektrifikasi dan upaya untuk mencapai netralitas karbon. Dalam presentasi rilis berita yang disebut "Beyond Zero", ketiganya menyoroti rencana mereka untuk memperkenalkan mesin yang dioptimalkan untuk integrasi dengan motor, baterai, dan unit penggerak listrik lainnya.

Melalui upaya ini, ketiganya bertujuan untuk menghasilkan kendaraan yang tidak hanya lebih efisien dan bertenaga, tetapi juga lebih ramah lingkungan dengan mengurangi jejak karbon mereka. Dengan fokus pada mengubah kemasan kendaraan menjadi lebih ringkas, mereka berharap dapat meningkatkan desain, kinerja aerodinamis, dan efisiensi bahan bakar.

CEO dari masing-masing perusahaan memberikan komentar tentang komitmen mereka. Atsushi Osaki dari Subaru menekankan pentingnya terus menyempurnakan teknologi elektrifikasi dan meningkatkan mesin mereka untuk menggunakan bahan bakar netral karbon di masa depan.

Sementara itu, Koji Sato dari Toyota menyatakan pentingnya menghadapi tantangan dalam mengembangkan mesin yang sesuai dengan lingkungan energi masa depan. Masahiro Moro dari Mazda menyoroti kompatibilitas mesin rotari dengan elektrifikasi dan bahan bakar netral karbon, serta komitmen Mazda untuk terus mengembangkan teknologi tersebut melalui kolaborasi dan kompetisi.

"Saat ini kami terus menyempurnakan teknologi elektrifikasi, kami akan terus menyempurnakan teknologi elektrifikasi." juga meningkatkan mesin kami yang berlawanan secara horizontal dengan tujuan menggunakan bahan bakar netral karbon di masa depan. Ke depan, ketiga perusahaan yang memiliki aspirasi yang sama akan terus memajukan upaya mencapai keunggulan berkelanjutan dalam manufaktur mobil Jepang." kata Atsushi Osaki, Direktur Perwakilan, Presiden dan CEO, Perusahaan Subaru

Pembangunan mesin baru ini juga akan memperkuat patuh terhadap peraturan emisi yang semakin ketat. Selain itu, mesin-mesin ini akan dirancang untuk menggunakan berbagai bahan bakar alternatif, termasuk bahan bakar elektronik, biofuel, dan hidrogen cair, untuk mendukung penggunaan bahan bakar netral karbon secara lebih luas.

Subaru, Toyota, dan Mazda menegaskan dedikasi mereka untuk menciptakan masa depan industri otomotif Jepang yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Bersama dengan mitra yang memiliki minat yang sama, mereka berharap dapat menjadi pionir dalam pengembangan kendaraan yang mendukung visi netralitas karbon di masa depan.

× Image