Home > Mobil

Imbas Insiden Rekan Setimnya, Ocon Turun Grid Lima Tempat di GP Kanada

Esteban Ocon turun grid lima tempat di GP Kanada setelah insiden di Monaco
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, MONAKO -- Setelah insiden dengan rekan setimnya, Esteban Ocon dari tim Alpine akan turun grid lima tempat di Grand Prix Kanada, menggantikan penalti waktu yang dia terima karena bentrokan di Monaco.

Ocon terlibat dalam insiden di awal balapan di Monaco, di mana dia menaiki mobil Pierre Gasly dari tim AlphaTauri saat mencoba menyalip. Insiden tersebut menyebabkan kerusakan pada kedua mobil dan memaksa Ocon mundur dari balapan.

Setelah penyelidikan, steward memutuskan Ocon bersalah dan memberinya sanksi 10 detik. Namun, karena Ocon keluar dari balapan karena kerusakan mobil, penalti itu berubah menjadi penurunan grid lima tempat untuk balapan berikutnya di Kanada.

Ocon mengomentari insiden tersebut, mengatakan bahwa meskipun itu adalah peluncuran yang sulit di udara dan pendaratan yang sulit, dia baik-baik saja. Dia juga menyatakan harapannya agar tim dapat mencetak beberapa poin di balapan selanjutnya.

“Tentu saja merupakan sebuah kejadian yang disayangkan untuk mundur di awal balapan sebuah kejadian yang sulit. Pada dasarnya kami mencoba mengembalikan mobil ke garasi, jadi kami keluar dari jalur cepat untuk mencoba dan memperbaiki apa yang bisa kami perbaiki." ungkapnya

Insiden di Monaco menambah daftar drama yang mengiringi Grand Prix tahun ini, dan penggemar akan menantikan bagaimana Ocon dan timnya menanggapi tantangan di KanadaDok. .

Dok. F1
Dok. F1
× Image