Home > Mobil

Perez, Magnussen, dan Hulkenberg Beda Pandangan tentang Kecelakaan di Monaco

Insiden di Monaco: Perez, Magnussen, dan Hulkenberg berbagi pandangan berbeda tentang kecelakaan.
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, MONAKO -- Grand Prix Monaco 2024 dimulai dengan dramatis ketika tabrakan di lap pertama melibatkan Sergio Perez dari Red Bull serta dua pembalap Haas, Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg. Ketiga pembalap ini terpaksa menonton sisa balapan dari pinggir lintasan setelah insiden yang memicu bendera merah.

Perez memulai balapan dari posisi belakang setelah tersingkir di Q1, sementara Magnussen dan Hulkenberg berada di barisan belakang grid akibat pelanggaran sayap belakang. Ketika balapan dimulai, Magnussen melompati Hulkenberg dan mencoba mendekati Perez saat menuju Beau Rivage. Namun, garis mereka bertemu dan Magnussen menyenggol bagian belakang mobil Perez, mengirim keduanya ke penghalang.

Hulkenberg, yang mencoba menghindari insiden, akhirnya terjebak dan juga mengalami kerusakan parah pada mobilnya. Ketiga pembalap ini harus keluar dari balapan akibat tabrakan tersebut.

"Di Lap 1, jika Anda tidak berada di posisi yang tepat, Anda akan kalah. Saya cukup terkejut bahwa Magnussen tetap datar pada saat itu, karena itu sangat tidak perlu. Kami mengalami insiden besar dan mobil saya hancur total." ungkap Sergio Perez.

Kevin Magnussen memberikan sisi ceritanya,

"Saya pikir saya berada dengan bagian depan saya di samping bagian belakang Perez dari pintu keluar Tikungan 1 hingga Tikungan 3. Dia menuju tembok dan saya tidak punya tempat untuk pergi. Saya melakukan kontak dengan dinding dan dia pada saat yang sama. Itu selalu membuat frustrasi, dan kecelakaan seperti ini merupakan kerugian besar bagi tim."

Sebagai korban yang tidak bersalah, Nico Hulkenberg merasa kecewa. Ia merasa tersingkir setelah 500 meter karena insiden yang tidak melibatkan dia langsung.

Meskipun insiden tersebut dicatat oleh para pengurus, mereka memutuskan untuk tidak memberikan penalti. Namun, Esteban Ocon dikenai penalti penurunan grid lima tempat untuk balapan berikutnya di Kanada akibat bentrokan terpisah dengan rekan setimnya di Alpine, Pierre Gasly.

× Image