Home > Mobil

BYD Seal 06 DM-I, Varian PHEV dari Seal Diperkirakan Meluncur Akhir Mei Ini

Spyshoot dari BYD Seal 06 DM-I telah muncul di internet, Varian PHEV dari Seal ini diperkirakan meluncur akhir mei ini di Tiongkok
Spyshoot BYD Seal 06 DM-I Dok. Carnewschina
Spyshoot BYD Seal 06 DM-I Dok. Carnewschina

MOTORESTO.ID, TIONGKOK -- Gambar BYD Seal 06 DM-I telah muncul di internet, memperlihatkan mobil hybrid plug-in terbaru dari BYD. Mobil ini diperkirakan akan diluncurkan pada akhir bulan ini dengan teknologi hybrid generasi kelima dari BYD.

Versi full electric BYD Seal belum di sampai ke tangan konsumen di Indonesia, namun BYD sudah mempersiapkan BYD Seal 06 DM-I, varian PHEV dari BYD Seal. BYD telah mempromosikan beberapa model mereka di Indonesia, termasuk Seal yang merupakan sedan listrik berperforma tinggi. Meski demikian, hingga kini konsumen yang sudah memesan mobil asal China ini belum juga mendapatkan unit mereka.

Dikutip dari Carnewschina, Seal pertama kali diperkenalkan sebagai mobil listrik penuh pada tahun 2022. Kini, Seal 06 DM-I hadir sebagai varian PHEV, ditempatkan antara Destroyer 05 dan Seal DM-I. Dimensinya lebih kecil dari Seal DM-i, tetapi lebih besar dari Seal listrik murni. Seal 06 DM-I memiliki panjang 4.830 mm, lebih panjang sedikit dari Seal listrik penuh, tetapi lebih pendek dari Seal DM-i. Jarak sumbu rodanya lebih pendek yaitu 2.790 mm. Lebarnya sama dengan Seal asli, yaitu 1.875 mm, tetapi lebih sempit 15 mm dari Qin L yang baru. Tinggi mobil ini adalah 1.495 mm, lebih tinggi dari versi EV yang hanya 1.460 mm.

Interior BYD Seal 06 DM-I Dok. Carnewschina
Interior BYD Seal 06 DM-I Dok. Carnewschina

Di dalam mobil, interiornya mirip dengan Qin L. Dilengkapi dengan cluster instrumen 8,8 inci dan layar tengah, semua model memiliki enam airbag dan kunci NFC ponsel. Model dengan spesifikasi lebih tinggi memiliki layar tengah 15,6 inci yang dapat berputar serta kursi depan dengan pemanas dan ventilasi.

Mobil ini menggunakan mesin 1,5 liter dengan tenaga 74 kW, dan motor listrik yang menawarkan dua pilihan tenaga, yaitu 120 kW atau 160 kW. Baterainya tersedia dalam dua ukuran, 10,08 kWh dan 15,874 kWh. Jangkauan listrik CLTC untuk kedua paket ini adalah 80 km dan 120 km, berbeda dari Qin L yang memiliki jangkauan 60 km dan 90 km.

Harga Seal 06 DM-I diperkirakan antara 120.000 hingga 150.000 yuan (Rp 266 – 333 Juta), hampir sama dengan Qin L. Seal 06 DM-I akan hadir dalam lima model dengan fitur seperti pelek 17 atau 18 inci, layar kendali pusat adaptif, enam kantung udara, kendali jelajah adaptif, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Teknologi hybrid generasi kelima dari BYD membuat Seal 06 DM-I menawarkan mobilitas yang efisien dan ramah lingkungan. Diperkirakan mobil ini dapat mencakup jangkauan hingga 2.000 km, menjadikannya pilihan menarik di pasar otomotif.

Di tengah polemik mobil yang tak kunjung datang di tanah air, di negara asalnya China, Seal justru sudah hadir dalam varian baru, yaitu Seal 06 DM-i BYD. Model ini pertama kali diluncurkan dalam gelaran Beijing Auto Show 2024 dan baru terlihat diungkap tanpa kamuflase di jalan pada 16 Mei 2024.

Spyshoot BYD Seal 06 DM-I Dok. Carnewschina
Spyshoot BYD Seal 06 DM-I Dok. Carnewschina
× Image