Home > Mobil

Neta Perkenalkan 2 Model Sedan Sport, Tanda Akan Diluncurkan di GIIAS 2024?

Neta meluncurkan Neta V-II sekaligus memperkenalkan Neta GT dan Neta S
Dok. Neta
Dok. Neta

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Neta Auto Indonesia, distributor resmi kendaraan listrik Neta, meresmikan model terbarunya, NETA V-II, dalam acara bertajuk “The Grand Launch of Neta V-II: Unveiling The Future”. Selain mengumumkan harga resmi, Neta juga memperkenalkan model menarik lainnya, yaitu Neta GT. Berlokasi di Atrium Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, sport car listrik ini akan ditampilkan hingga 26 Mei 2024.

Rachmat Kaimuddin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Menkomarves, mengapresiasi langkah Neta.

“Kami memberikan apresiasi kepada Neta, sebagai distributor kendaraan listrik, yang turut mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Kami akan terus mendukung distributor dan produsen mobil listrik, seperti Neta, untuk mempersembahkan mobil listrik yang canggih dan cerdas serta berkontribusi untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan,”

ujar Rachmat Kaimuddin.

Neta GT

Neta GT menawarkan pengalaman berkendara yang canggih dan sporty dengan performa luar biasa. Mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik. Saat ini, Neta GT hadir dalam empat varian, yaitu Neta GT 560 Lite, Neta GT 560, Neta GT 660, dan varian tertinggi Neta GT 580 AWD. Mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan mode penggerak, yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD).

Sport car listrik ini dibekali dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 kW dengan torsi maksimum mencapai 620 Nm. Varian tertinggi, Neta GT 580 AWD, memiliki kapasitas baterai hingga 78 kWh yang memungkinkan perjalanan hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Dari segi desain, Neta GT memancarkan aura sporty yang tak tertandingi dengan dimensi 4.715 mm x 1.979 mm x 1.415 mm. Varian tertinggi menawarkan warna Blue, Silver, Black, White, dan Red yang dapat disesuaikan dengan gaya masing-masing pengendara. Interiornya tersedia dalam kombinasi warna Blue-Gray, Black-Orange, atau Black-Green yang berbalut leather untuk memberikan kesan mewah.

Peluncuran dan pameran NETA V-II dan NETA GT oleh Neta tidak hanya menandai pencapaian signifikan Neta di Indonesia, tetapi juga berkontribusi terhadap perkembangan teknologi mobil listrik di negara ini. Rachmat menyatakan keyakinannya bahwa melalui kerja keras dan inovasi berkelanjutan, Neta dapat menjadi pionir dalam industri mobil listrik di Indonesia.

Neta S dan GT juga direncanakan akan dipasarkan di Indonesia setelah melalui penelitian dari tim internal dan rekan-rekan media. Neta S dirumorkan akan menjadi pesaing dari BYD Seal dengan model pintu gunting yang awalnya hanya diproduksi 999 unit untuk pasar global. Tersedia dalam dua pilihan penggerak, empat roda dan dua roda, keduanya memiliki tenaga 462 dk dan torsi 620 Nm.

× Image