Home > Komunitas

D-EVENT Series Round - 3 Jadi Ajang Balap Diikuti 200 Pembalap

D-EVENT Series Round - 3 ini dilaksanakan sebanyak 28 kelas
Tampak peserta D-EVENT Series Round - 3   dok AB
Tampak peserta D-EVENT Series Round - 3 dok AB

MOTORESTO.ID,JAKARTA--D-Event merupakan ajang kejuaran balap motor tingkat daerah atau lokal yang cukup dikenal kalangan penggemar balap motor. Pascalebaran 2024 lalu, telah sukses dilaksanakan D-EVENT Series Round - 3 yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Minggu (28/4).

Seperti yang disampaikan Doedy selaku penggagas sekaligus pelaksana D-Event sejak tahun 2009, ini memang bukan semacam kejuaraan resmi, tapi konsepnya lebih menjadi sarana latihan bersama bagi penggemar dan pehobi dunia balap, khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek.

"Dengan menjunjung tinggi safety dan brotherhood, D-Event adalah gathering dan sarana latihan bersama untuk para penggemar balapan motor mulai dari pemilik motornya, mekanik/bengkel serta pebalapnya. Disini mereka bisa menyalurkan hobinya dengan benar menggunakan sirkuit resmi atau legal, mengembangkan minat dan bakat para pebalap junior atau yang masih pemula/amatir," kata Doedy.

Pada gelaran D-EVENT Series Round - 3 ini dilaksanakan sebanyak 28 kelas dengan total pebalapnya lebih dari 200 orang. Dua kelas diantaranya ikut didukung oleh Tim SodaranyaAB Com (Div. Event Alanbikers.com) yang berkolaborasi dengan Dealer dan Bengkel Yamaha FPS Motor yang bermarkas di Ulujami, Jakarta Selatan.

Kali ini yang merupakan perdana kolaborasi Tim Sodaranya AB Com dengan FPS Motor mendukung D-EVENT Series dengan turut membuka Kelas Bebek 2T Sleep Engine dan Kelas Matic Maxi FFA (Aerox, Nmax, Lexi) dengan total hadiah pembinaan sebesar Tujuh Juta Rupiah.

Tiap kelas mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan Trophy untuk peringkat pertama, Rp 1 juta dan Thropy untuk peringkat Kedua, dan Rp 5 ribu ditambah Trophy kepada peringkat Ketiga. Kemudian untuk diposisi peringkat 4 dan 5 masing-masing mendapatkan Trophy.

"Keikutsertaan kami untuk mendukung D-EVENT Series kali ini sebagai wujud kepedulian kita kepada para pehobi sepeda motor, khususnya penggemar balapan motor. Sekaligus meningkatkan minat pehobi balap motor agar menyalurkan hobi mereka dengan cara yang baik dan benar, agar tidak terjerumus mengikuti balapan liar yang akan membahayakan dirinya juga orang banyak," ujar Zulffendi, Pemilik FPS Motor.

Founder Alanbikers.com, Bro Ramlan 'Alan' berikan apresiasinya atas gelaran D-EVENT Series. Karena kegiatan ini bisa menjadi wadah atau sarana bagi para bikers dari berbagi klub/ komunitas untuk menyalurkan hasrat hobi balapnya, selain hobi touring seperti biasanya. "Dengan demikian, gelaran D-EVENT Series ini turut andil dalam mengurangi balapan liar dengan memberikan fasilitas balapan resmi di sirkuit Sentul kecil ini," ujar Bro Alan.

× Image