Home > Mobil

Honda NSX Bekas Ayrton Senna Dijual Dengan Harga Fantastis

Mobil NSX merah Ayrton Senna, legenda F1, dijual 500.000, pameran Agustus di Silverstone.
Dok. MotorTrend
Dok. MotorTrend

MOTORESTO.ID, INGGRIS -- Aryton Senna, ikon legendaris balap Formula 1, tidak hanya memenangkan kejuaraan, tetapi juga meninggalkan jejaknya dalam dunia otomotif dengan kontribusinya pada pengembangan Honda NSX generasi pertama. Keterlibatannya dalam menyusun prototipe dan memberikan masukan kepada para insinyur telah menciptakan mobil yang menjadi legenda. Dan sekarang, salah satu mobil NSX yang pernah dimiliki Senna telah muncul di pasar.

Mobil NSX tahun 1991 berwarna merah, yang dulunya dimiliki oleh Senna, baru saja ditawarkan di AutoTrader di Inggris dengan harga £500.000, sekitar $622.000 dengan nilai tukar saat ini. Harga tersebut jauh di atas harga pasar untuk NSX di Amerika Utara, di mana mobil ini dikenal dengan merek Acura.

Sejarah Senna yang terkait dengan mobil ini memberikan nilai tambah yang tak ternilai. Penjual mengkonfirmasi bahwa mobil ini pernah menjadi bagian dari beberapa foto bersama sang legenda balap. Dokumentasi yang terdapat dalam galeri foto menunjukkan bahwa mobil tersebut awalnya dikirim ke Portugal untuk penggunaan pribadi Senna, sebelum akhirnya berpindah tangan ke pemilik saat ini, Robert McFagan.

"Saya pertama kali membeli mobil itu pada tahun 2013 saat melakukan perjalanan ke Algarve di Portugal dan telah memilikinya sejak saat itu, dan kini mobil tersebut tersimpan dengan bangga di perkebunan saya di East Sussex," ujar McFagan. "NSX merah Senna diberikan kepadanya oleh Honda yang memiliki kemitraan komersial dengannya dan Senna sering menggunakannya dan difoto bersama mobil tersebut selama dia tinggal di Portugal."

Dok. Autosport
Dok. Autosport

Mobil NSX ini telah menempuh jarak sekitar 39.100 mil. Dengan warna merah dan interior hitam, serta kondisinya yang mungkin sangat baik, mobil ini pastinya menjadi incaran para kolektor. Penjual mengungkapkan bahwa mobil ini dijadwalkan untuk dipamerkan di Pameran Senna di Silverstone pada bulan Agustus mendatang, sehingga mereka "lebih memilih mobilnya diambil setelah pameran ditutup."

× Image