Home > Gaya Hidup

Nico Hulkenberg Resmi Pindah ke Sauber Mulai 2025

Pembalap berusia 36 tahun tersebut akan meninggalkan tim Haas F1 Team pada akhir musim 2024

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Nico Hulkenberg, akan meninggalkan tim Haas F1 pada akhir musim 2024 untuk bergabung dengan Sauber mulai tahun 2025 dan seterusnya. Setelah absen selama tiga tahun, Hulkenberg kembali ke F1 dengan Haas pada 2023.

Kepergian Hulkenberg diakui oleh Ayao Komatsu, Kepala Tim Haas yang baru, sebagai kehilangan besar. Dia menyoroti kontribusi penting Hulkenberg dalam meningkatkan kinerja tim. Meskipun penampilannya menjanjikan, Haas berharap dapat terus memanfaatkan pengalamannya hingga akhir musim ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Nico atas kontribusinya kepada tim selama dia berada di sini bersama kami – dia adalah pemain tim yang hebat dan seseorang yang sangat kami nikmati bekerja sama." ungkap Ayao.

Sauber, yang akan diambil alih oleh Audi, menyambut kedatangan Hulkenberg dengan antusias. Andreas Seidl, CEO Sauber Motorsport AG, menegaskan bahwa kecepatan dan pengalaman Hulkenberg akan menjadi aset penting dalam transformasi tim dan proyek F1 Audi.

Hulkenberg sendiri merasa senang dengan kontrak barunya. Dia menyatakan bahwa kembali ke Sauber, dengan prospek bersaing untuk Audi, adalah sesuatu yang istimewa baginya. Mewakili tim pabrikan mobil Jerman dalam F1 dianggapnya sebagai suatu kehormatan besar.

“Prospek berkompetisi untuk Audi adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ketika pabrikan Jerman memasuki Formula 1 dengan tekad seperti itu, itu adalah peluang unik. Mewakili tim pabrikan merek mobil dengan unit tenaga buatan Jerman adalah suatu kehormatan besar bagi saya.” ungkap Hulkenberg

× Image