Home > Mobil

Peringati Hari Angkutan Nasional, Suzuki Carry Jadi Simbol Perkembangan Angkutan Kota

Suzuki Carry: Peran Penting dalam Angkutan Kota Indonesia


MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Suzuki Carry, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan perkembangan angkutan kota di Indonesia, merayakan peran pentingnya dalam memajukan transportasi umum di Tanah Air. Seiring dengan peringatan Hari Angkutan Nasional pada tanggal 24 April, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan transportasi umum sebagai langkah konkret dalam menjaga lingkungan.

Sebagai produsen kendaraan komersial ringan, Suzuki telah memberikan dampak yang signifikan dalam perkembangan angkutan umum di Indonesia. Melalui New Carry, Suzuki telah menyediakan kendaraan handal yang dapat diadaptasi sesuai kebutuhan, termasuk menjadi andalan angkutan kota (angkot).

Sejak kedatangannya dan produksi di dalam negeri pada era 1970-an, Carry telah menjadi pilihan utama wirausaha Indonesia dan menjadi simbol industri angkutan umum. Dalam perkembangannya, New Carry terus berinovasi sesuai dengan standar dan arahan pemerintah, termasuk menjadi unit pertama dalam inisiasi angkot modern di Jakarta pada tahun 2019.

Pemerintah Jakarta telah mengatur peraturan karoseri angkot untuk memastikan tampilan interior dan eksteriornya mencerminkan citra angkutan umum yang berkualitas, nyaman, dan aman. New Carry, dengan keunggulannya dalam daya angkut, varian yang tepat guna, dimensi yang luas, performa mesin tangguh, dan ketersediaan jaringan service yang mudah dijangkau, terus menjadi pilihan utama bagi para operator dan pengguna angkutan umum.

“Karoseri New Carry menjadi sarana transportasi umum merupakan salah satu kebanggan bagi Suzuki. Karena hal ini membuktikan bahwa Suzuki selalu menghadirkan unit yang kompeten untuk mendukung kegiatan berbagai industri, salah satunya industri angkutan umum. Pada hari Angkutan Nasional ini Suzuki turut memperingati kembali komitmen kami untuk terus berkontribusi terhadap penyediaan kendaraan yang handal bagi kepentingan masyarakat Indonesia,” ujar Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business & Sales Support PT SIS.

× Image