Home > Gaya Hidup

Seorang Bocah Tabrakkan Mobil Listrik, Chery Omoda E5 di Mall Kelapa Gading

Terjadi di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Kehebohan terjadi di salah satu mall di Jakarta yakni Mall of Indonesia Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ketika seorang bocah tak sengaja menabrakan mobil Chery Omoda E5 ke tembok mall yang tengah dipamerkan dalam sebuah pameran. Insiden tersebut memicu perhatian pengunjung namun beruntungnya, tidak ada korban luka. Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (21/4/2024) di Mall of Indonesia (MOI)

Video tersebut dengan cepat menyebar di media sosial, memperlihatkan mobil listrik itu tiba-tiba meluncur maju dan menabrak tembok setelah disentuh oleh bocah tersebut. Dampaknya cukup signifikan, dengan tembok mall mengalami retakan yang parah dan mobil Chery Omoda E5 mengalami kerusakan pada bagian depannya.

Kejadian tersebut juga mengundang komentar warganet

"Auto langsung beli" komentar salah satu warganet

"Terlepas dari ortunya yg lepas pengawasan, kok mesinnya dinyalain pas pameran?" Tanya salah satu warganet.

Dikutip dari Bisnis.com, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom menyampaikan.

"Sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pemilik kendaraan dengan pihak keluarga anak yang menabrakan mobil di MOI," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam peristiwa ini menimbulkan kerugian. Hanya saja, Ia tidak menjelaskan berapa kerugian yang harus di tanggung.

Insiden ini menyoroti pentingnya pengawasan ketat terhadap anak-anak dalam acara publik seperti di mall. Diharapkan kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan di lingkungan publik.

Spesifikasi Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 diluncurkan pertama kali di International Motor Show (IIMS) 2024,Jakarta, pada 15 Februari. Mobil ini bersaing dengan MG HS dan BYD Atto 5, Dengan dimensi 4.424 x 1.830 x 1.588 mm, serta baterai berkapasitas 61 kWh, Omoda E5 menawarkan jarak tempuh hingga 430 km. Dengan tenaga 201 hp memberikan akselerasi yang tangguh. Pengisian baterai AC maksimal 9,9 kW dan fast charging hingga 80 kW memungkinkan penggunaan yang efisien.

Tersedia tiga mode berkendara: eco, normal, dan sport, dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 7,6 detik untuk mode sport. Layar sentuh ganda berukuran 24,6 inci, konektivitas dengan Apple Carplay dan Android, serta fitur keselamatan yang lengkap seperti lane departure warning, adaptive cruise control, dan emergency braking.

× Image