Home > Gaya Hidup

Pameran Honda Collection Hall Kembali di Buka, Rayakan HUT ke 50

Honda Collection Hall terletak di Mobility Resort Motegi Jepang
Dok. Young Machine
Dok. Young Machine

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Honda Collection Hall, yang dibuka pada Maret 1998 untuk memperingati HUT ke-50 Honda, telah dibuka kembali dengan berbagai pembaruan. Tempat ini, yang terletak di Mobility Resort Motegi, sekarang menawarkan pengalaman yang lebih mendalam bagi pengunjung untuk merasakan filosofi dan sejarah Honda.

Dikutip dari Young Machine, Salah satu pembaruan utama adalah penambahan panel-panel yang menggambarkan sejarah Honda di setiap lantai, memudahkan pengunjung untuk memahami perkembangan perusahaan tersebut. Ada juga panduan audio dan tur yang dipandu staf untuk menambah pengalaman pengunjung.

Puncak dari pameran permanen ini adalah model mock-up interior skala penuh dari HondaJet Elite II, yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan produk terbaru Honda secara langsung. Selain itu, pengunjung dapat menaiki pesawat tersebut dan mengikuti pengalaman test drive UNI-ONE.

Pameran permanen telah ditata ulang dengan sudut tampilan produk yang dibagi menjadi empat lantai berdasarkan zaman, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menelusuri sejarah Honda. Meskipun pameran sepeda motor telah dikurangi, tetapi DNA Honda masih terjaga dengan baik.

Tiga kali setahun, Honda Collection Hall juga akan menyelenggarakan pameran khusus bertajuk "Garage Collection". Pameran ini akan menampilkan produk-produk yang tidak dapat dipajang dalam pameran tetap, seperti sejarah CB dan replika pembalap NSR250R.

Pameran khusus yang telah diselenggarakan adalah "CB History Part 1", yang berlangsung hingga 30 Juni 2024. Pameran selanjutnya akan fokus pada replika pembalap sepeda motor bermesin 2 tak, dan akan berlangsung mulai 6 Juli hingga 14 Oktober 2024. Selain itu, akan ada pameran untuk memperingati ulang tahun ke-50 Gold Wing dan ulang tahun ke-25 S2000, yang berlangsung mulai 19 Oktober 2024 hingga 9 Maret 2025.

× Image