Home > Mobil

Keunggulan Porsche di Kuartal Pertama: Cayenne Menguat, Taycan dan Panamera Berkurang

Porsche Cayenne memimpin dalam pengiriman kendaraan di kuartal pertama dengan 28.025 unit, mencatatkan peningkatan sebesar 20 persen.

MOTORESTO.ID STUTTGART - Porsche Cayenne memimpin dalam pengiriman kendaraan di kuartal pertama dengan 28.025 unit, mencatatkan peningkatan sebesar 20 persen. Sementara itu, Porsche Macan mengirimkan 20.576 unit ke konsumen, mengalami penurunan sebesar 14 persen akibat periode yang tidak proporsional pada tahun sebelumnya.

Meskipun terjadi penurunan, minat tinggi terhadap generasi baru SUV bertenaga listrik terlihat dari banyaknya pesanan yang telah diterima. Kendaraan pertama diharapkan akan diserahkan kepada pelanggan pada kuartal kedua tahun ini.

Porsche Macan Electric SUV listrik terbaru dari Porsche yang tidak kalah ramai peminatnya. DOK. PORSCHE INDONESIA 
Porsche Macan Electric SUV listrik terbaru dari Porsche yang tidak kalah ramai peminatnya. DOK. PORSCHE INDONESIA

Sementara itu, mobil sport ikonik 911 tetap menjadi favorit di kalangan pelanggan dengan penjualan sebanyak 12.892 unit di seluruh dunia, mengalami kenaikan sebesar 17 persen. Namun, Panamera mengalami penurunan signifikan dengan pengiriman hanya kepada 6.139 pelanggan, turun 28 persen, yang dipengaruhi oleh perubahan model saat ini.

Situasi serupa terjadi pada Taycan, dengan pengiriman kepada 4.236 pelanggan, mengalami penurunan sebesar 54 persen menjelang siklus produk yang akan berakhir.

Meskipun demikian, versi baru dari model yang baru-baru ini diperkenalkan telah mengalami pembaruan yang signifikan, menawarkan kinerja dan jangkauan yang lebih luas, akselerasi yang lebih cepat, dan waktu pengisian daya yang lebih singkat. Pengiriman pertama ke pelanggan dijadwalkan akan dimulai pada bulan April.

Selain itu, model 718 Boxster dan 718 Cayman mencatatkan peningkatan pengiriman sebesar 20 persen, dengan total 5.772 unit yang dikirim.

Detlev von Platen, Member of the Executive Board for Sales and Marketing di Porsche AG mengatakan

"Dengan model-model baru yang menarik, kami membawa portofolio produk Porsche terkuat sepanjang masa ke jalan raya pada tahun 2024. Hal ini menempatkan kami pada posisi awal yang ideal untuk tahun-tahun mendatang,"

“Namun demikian, begitu banyak peluncuran baru dalam waktu yang singkat merupakan tantangan yang sangat kompleks. Kami melakukan pendekatan terhadap tugas-tugas ini dengan cermat dan bertindak dengan hati-hati. Fokus kami pada tahun 2024 tetap pada penjualan yang berorientasi pada nilai."

× Image