Home > Komunitas

Sosialisasi Safety Riding di Bulan Suci Ramadhan, Begini Ceritanya

Selain buka puasa bersama, didalam acara ini juga digelar program Rante Bikers
Alan Bikers lakukan sosialisasi keselamatan berkendara saat Ramadhan.   dok Alan Bikers.
Alan Bikers lakukan sosialisasi keselamatan berkendara saat Ramadhan. dok Alan Bikers.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Masalah keselamatan berkendara atau safety riding menjadi pokok bahasan yang selalu didengungkan di kalangan para bikers. Selain teknik berkendara, keselamatan berkendara bagi pengendara sepeda motor juga melibatkan aspek pendukung.

Seperti jaket touring, celana touring, sarung tangan, Intercom Helmet Freedconn R3, serta Kunci Gembok Helm.

Bro Ramlan ‘Alan Bikers, Pemred Alanbikers kembali mengingatkan para bikers agar tetap selalu mengutamakan safety riding saat berkendara dimanapun, khususnya bagi yang ingin mudik berlebaran ke kampung halaman.

“Ingat, jangan sampai karena euforia ingin berlebaran, baik yang mudik maupun tidak, melupakan kaidah safety riding saat berkendara. Kita ingin berlebaran dengan sanak family di rumahnya masing-masing, bukan di Rumah Sakit atau dukun patah tulang,” tutur Bro Alan di sela kegiatan Ngabuburide dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 2024.

Dengan maksud untuk lebih memperkuat tali silaturahmi dengan para bikers di bulan yang baik ini, kegiatannya dilaksanakan sebanyak dua kali. Pertama, berlangsung pada hari Minggu (31/3) yang turut didukung oleh BIKERZ Ready To Ride dan Yuasa Battery. Hadir puluhan bikers perwakilan dari HAI Jakarta, HOC, CB150X ADV.ID, ADDRESSIA, JSC, GCN Jakarta, R15CI @Jakarta, SHOC, dan Muslim Biker Indonesia (MBI).

Selain buka puasa bersama, didalam acara ini juga digelar program Rante Bikers (Obrolan Santae Bareng Bikers) dengan nara sumber Bro Ramlan ‘Alan Bikers, Pemred Alanbikers.com dan perwakilan dari BIKERZ Ready To Ride. Seluruh peserta pun menikmati acara ini dengan santai dengan saling bertukar cerita, khususnya seputar kegiatan touring dan safety riding.

Kali ini dari Bikerz memberikan penjelasan tentang safety gear untuk menunjang kegiatan touring agar aman dan tetap nyaman. Diantaranya ada jaket touring, celana touring, sarung tangan, Intercom Helmet Freedconn R3, serta Kunci Gembok Helm (Abus Combiflex 65). Turut dimeriahkan dengan adanya dooprize persembahan BIKERZ dan Goodybag dari Yuasa Battery.

Untuk kegiatan yang kedua berlangsung pada hari Sabtu (6/4) yang dihadiri para bikers perwakilan dari KNC Jakarta, CBR Riders Jakarta, CBR Riders Bekasi, Suzuki Satria F150 Club (SSFC), GCI Jakarta Raya, TRiC, ARCI Jakarta, dan AHPC Jakarta. Kali ini, sebelum waktu berbuka tiba, mereka juga ikut membagikan Takjil Gratis kepada masyarakat yang melintasi area sekitar Kedai Petualang Rasa.

Jelang buka puasa, kegiatan yang kali ini turut didukung oleh Tugu Insurance ini juga diisi dengan Kultum/ Tausyiah Ramadan, yang mana materinya disampaikan oleh perwakilan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA).

× Image