Home > Mobil

Porsche AG Rencanakan Peluncuran Produk Terbesar dalam Sejarah Perusahaan pada Tahun 2024

Porsche AG mengakhiri tahun keuangan 2023 dengan keberhasilan besar

MOTORESTO.ID, STUTTGART - Porsche AG mengakhiri tahun keuangan 2023 dengan keberhasilan besar dan menegaskan rencananya untuk meluncurkan produk terbesar dalam sejarah perusahaan pada tahun 2024.

Dengan empat peluncuran baru di lini model Panamera, Macan, Taycan, dan 911, pabrikan mobil sport ini berencana untuk terus meningkatkan momentumnya pada tahun 2025.

Ketua Dewan Eksekutif Oliver Blume mengatakan

“Bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang penuh dengan peluncuran produk bagi Porsche, menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk terus memperkenalkan mobil sport yang menarik untuk para pelanggan di seluruh dunia.”

Pendapatan penjualan grup mencapai 40,5 miliar euro pada tahun 2023, menandai peningkatan 7,7 persen dari tahun sebelumnya, sementara laba operasional grup naik 7,6 persen menjadi 7,3 miliar euro.

Porsche Anual Press Conference. DOK. PRESS PORSCHE
Porsche Anual Press Conference. DOK. PRESS PORSCHE

Porsche juga merencanakan pembayaran dividen yang signifikan sebesar 2,1 miliar euro untuk tahun fiskal 2023, mencapai lebih dari 40 persen dari laba bersih Grup setelah pajak.

Pada tahun 2024, empat peluncuran model menandai keberhasilan Porsche dalam menghadirkan berbagai inovasi kendaraan.

Oliver Blume menyatakan kebanggaannya terhadap kinerja tim Porsche pada tahun sebelumnya, di mana meskipun menghadapi tantangan, pelanggan tetap sangat puas dengan berbagai produk menarik dari Porsche di seluruh lini model.

Pengiriman kendaraan ke pelanggan meningkat sebesar 3,3 persen menjadi 320.221 kendaraan pada tahun 2023, dan hasilnya lebih seimbang di berbagai wilayah penjualan.

Dengan dasar yang kokoh ini, Porsche bertekad untuk memperkenalkan tidak kurang dari empat lini model baru atau yang mengalami revisi signifikan ke pasar pada tahun peluncuran produk ini.

Blume menambahkan bahwa Porsche bertujuan untuk meluncurkan empat lini model baru atau model yang direvisi secara signifikan pada tahun 2024, memulai dengan generasi ketiga Panamera yang menonjolkan karakter sporty-nya dengan drivetrain yang lebih bertenaga.

Generasi baru mobil sport Taycan dan Macan juga akan hadir dengan fitur-fitur yang lebih canggih dan performa yang ditingkatkan, sementara produk 911 juga akan mengalami pembaruan dengan penggerak hibrida berkinerja tinggi.

× Image