Home > Mobil

BYD Rilis Mobil Listrik Terjangkau, Harga Mulai 150 Juta Rupiah

BYD luncurkan mobil listrik entry-level mereka di pasar domestik dengan nama Dolphin Mini
     Dolphin Mini Honor Edition                     Dok. CarNewsChina.com
Dolphin Mini Honor Edition Dok. CarNewsChina.com

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- BYD, pabrikan asal Tiongkok, telah meluncurkan mobil listrik entry-level mereka di pasar domestik dengan nama Dolphin Mini Honor Edition. Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari 69.800 yuan (sekitar 150 Juta) dan 85.800 yuan (sekitar Rp 186 juta) untuk tipe tertinggi.

Sebelumnya dikenal dengan nama Seagull, Dolphin Mini telah diubah namanya untuk pasar Amerika Selatan. Julukan "Lamborghini-mini" melekat pada mobil ini, berkat desainnya yang menarik dan keterlibatan mantan desainer Lamborghini, Wolfgang Egger.

Dikutip dari CarNewsChina.com, mobil ini ditujukan untuk konsumen muda yang tinggal di perkotaan, Dolphin Mini Honor Edition menampilkan warna eksterior "Ice Blue" dan skema warna interior "Sea Blue". Dari segi performa, mobil ini menghasilkan tenaga sebesar 55 kW dan torsi 135 Nm, dengan dua opsi jangkauan: 305 km dan 405 km (berdasarkan CLTC). Dolphin Mini menggunakan teknologi Blade Battery atau Lithium Ferro Phosphate (LFP) dengan Platform 3.0.

Interior mobil dilengkapi dengan head unit layar sentuh adaptif berukuran 10,1 inci yang mendukung sistem DiLink, Bluetooth, entri NFC, serta fitur keselamatan seperti empat airbag, ESP, EPB, dan kaca spion berpemanas.

Dolphin Mini telah meraih kesuksesan sejak debutnya di Shanghai Auto Show pada bulan April tahun sebelumnya, dengan mencatatkan penjualan tahunan mencapai 280.217 unit pada tahun 2023. Meskipun belum ada rencana untuk memasarkan mobil ini di Indonesia oleh BYD Indonesia, jika hal tersebut terjadi, Dolphin Mini akan bersaing langsung dengan model seperti Wuling Bingo, VinFast VF5, dan Neta V.

× Image