Home > Komunitas

Alanbikers.com Rayakan Syukuran 6 Tahunnya Menggelar GAZBIKE!

Acara GAZBIKE (Gathering and Bazar Bikers) ini menjadi tempat berkumpulnya para bikers, Alanbikers.com juga menghadirkan Bazar UMKM.
Dalam kemeriahan acara GAZBIKE, Safety Riding pun menjadi prioritas!        Sumber:Doc. Alanbikers.com
Dalam kemeriahan acara GAZBIKE, Safety Riding pun menjadi prioritas! Sumber:Doc. Alanbikers.com

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Alanbikers.com, media online ternama dikalangan bikers ini baru saja menyentuh usianya yang ke-6 tahun sejak awal berdirinya pada 9 Februari 2018.

Sebagai media informatif dan hiburan bagi para bikers serta para komunitas motor, Alanbikers.com menyajikan artikel dengan tema 'All About Bikers', 'Lifestyle', dan seputar kehidupan bikers dengan slogan 'Brotherhood and Safety On The Road'.

Selain itu, Alanbikers.com juga menjadi acuan perkembangan gaya hidup bikers di Indonesia dengan kegiatannya yang khas seperti Sosial Kemasyarakatan, dan mengkampanyekan keselamatan dalam berlalulintas.

GAZBIKE

Dalam perayaan 6 tahun ini, Alanbikers.com menggelar syukuran dengan sebuah acara dengan tagline GAZBIKE (Gathering and Bazar Bikers). Mengusung tema “ExSixtence AlanBIKERS with Bikers”, maka banyak sekali para bikers dari berbagai klub/komunitas yang hadir. Acara meriah ini digelar di Mall Grand Cakung, Jakarta Timur, (25/02).

Acara ini dimulai dari pagi hari yang diawali dengan Sunmori BRAI (Sunday Morning Ride Bareng Alanbikers) yang start dari 2 Tikum, yakni Gedung Joang Bekasi dan Kalibata, Jakarta.

Setibanya di lokasi, para peserta akan disuguhkan tari tradisional Betawi dan beberapa pertunjukan lainnya seperti Kontes Modifikasi Bikers, Kontes Bikers Fashion Show, Lomba Fun Karaoke Bikers. Sebagai tanda syukur atas usia ke 6 tahunnya, dilakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Selain menjadi tempat berkumpulnya para bikers, Alanbikers.com juga menghadirkan Bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang memenuhi tiap booth.

“Acara syukuran yang juga menjadi ajang silaturahmi antar bikers jelang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2024. Lalu ada aktivitas sharing seputar road safety, bakti sosial santunan anak yatim/dhuafa, serta beragam fun games ala bikers dan hiburan khas bikers,” terang Ramlan, Founder Alanbikers.com.

Rante Bikers (Obrolan Santae Bareng Bikers). Sumber: Alanbikers.com
Rante Bikers (Obrolan Santae Bareng Bikers). Sumber: Alanbikers.com

Para bikers yang hadir dapat menyaksikan beragam acara khas Alanbikers.com, seperti Rante Bikers (Obrolan Santae Bareng Bikers) yang membahas tema Smart Modification for Safety, dengan narasumber Ramlan sendiri bersama Bro Lutfi selaku Education Area Yamaha DDS 1 Jabodetabek.

Dalam pembahasan Smart Modification for Safety tersebut, Bro Lutfi mempersilahkan para bikers untuk memodifikasi motornya sesuai selera dan sekreatif mungkin, namun tetap mengacu kepada kaidah road safety atau safety riding. “Memodif mesin motor harus sesuai peruntukannya, misal untuk bor-up balapan jangan dipake untuk harian. Contohnya bagi pemilik Yamaha Lexi 125 gak perlu repot bor-up tinggal ganti saja sesuai standar pabrikan yang sudah naik cc nya dan aman, yakni Lexi LX 155,” jelasnya.

Program SKY (Service Kunjungan Yamaha). Sumber: Alanbikers.com
Program SKY (Service Kunjungan Yamaha). Sumber: Alanbikers.com

Disini Yamaha juga menghadirkan program SKY (Service Kunjungan Yamaha) untuk semua bikers dan konsumen pengguna sepeda motor yang hadir, tidak hanya untuk pengguna Yamaha, dengan paket service gratis dan harga special untuk spare part, serta display dan test ride Yamaha Lexi LX 155.

Aksi Bikers Anti Sampah Plastik (ABASP) yang didukung penuh oleh IRC Tire. Sumber: Alanbikers.com
Aksi Bikers Anti Sampah Plastik (ABASP) yang didukung penuh oleh IRC Tire. Sumber: Alanbikers.com

Ditengah kemeriahan acara ini, para bikers tetap menunjukan kepedulian lingkungan dengan Aksi Bikers Anti Sampah Plastik (ABASP) yang didukung penuh oleh IRC Tire sebagai bentuk nyata dari kampanye “Lindungi Bumi, Kurangi Plastik” yang digaungkan IRC Tire sejak tahun lalu.

Kemeriahan dan kelancaran acara GAZBIKE 6 Tahun Alanbikers.com ini terselenggara berkat dukungan dari Yamaha Indonesia, IRC Tire, Kawasaki Indonesia, Tekiro Tools dan Rexco selaku para sponsor. Serta support dari Respiro Indonesia, Contin Motosport, Nine Autoseries, 7Gear, NGK, GIVI Indonesia, Wahana Honda, Wijaya Sticker, dan Cap Panda. (AB)

× Image