Home > Mobil

MG Fokus Jualan Mobil Listrik di Tanah Air

MG 4EV dibanrol Rp 423 juta untuk 3.000 konsumen pertamanya
MG 4 EV Produksi dalam negeri             Dok. MG
MG 4 EV Produksi dalam negeri Dok. MG

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Trend mobil listrik semakin mengalami peningkatan yang signifikan dengan kehadiran berbagai merek baru yang berlomba-lomba untuk memasarkan produk-produk mobil listrik mereka. Fenomena ini mencerminkan pergeseran besar dalam preferensi konsumen terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Mobil listrik mungkin terlihat sebagai sesuatu yang eksklusif bagi sebagian orang. Namun sekarang, persepsi tersebut berubah. Dengan kemajuan teknologi dan infrastruktur pengisian yang semakin baik, mobil listrik menjadi pilihan yang lebih menarik dan layak dipertimbangkan.

Menanggapi hal itu, Morris Garage (MG) kini fokus dalam penjualan mobil listrik di Indonesia. Hal itu didukung dengan perakitan lokal MG4EV yang sebelumnya merupakan produk impor (CBU) kini menjadi rakitan lokal (CKD).

Bahkan harga yang ditawarkan kini MG4EV yang sekarang menggiurkan. MG mematok harga mobil ini sebesar Rp 433 juta OTR. Bahkan dengan pengurangan harga dari yang sebelumnya Rp 699 juta, MG tidak melakukan spec-down untuk versi CKD ini. Semua sama. Hanya selisih hingga Rp. 270 juta dengan versi CBU nya, konsumen bisa mendapatkan produk yang serupa.

"Electric vehicle kini sangat dynamic kompetisinya, dan luar biasa saat mereka shifting dari produk lain ke produk MG itu suatu hal yang kami apresiasi." ungkap Arief Syarifudin selaku Director Marketing MG Indonesia.

Arief Syarifudin saat ditemui di booth MG, IIMS 2024    Dok. Motoresto.id
Arief Syarifudin saat ditemui di booth MG, IIMS 2024 Dok. Motoresto.id

Ia menuturkan, terjadi peningkatan minat pada mobil listrik dari jenis mobil Internal Combustion Engine (ICE) direntang harga sekitar 400 jutaan beralih ke mobil listrik khususnya model MG4EV dan ZSEV.

Tiga kelompok demografi yang menjadi target pasar mobil tersebut adalah individu muda berusia 25-41 tahun. Mereka tertarik pada mobil listrik tidak hanya karena sebagai inspirasi, tetapi juga karena karakteristik teknologi, desain, dan performa yang menarik yang ditawarkan oleh mobil tersebut.

Arief juga mengatakan saat ini, MG memiliki segmen produk yang lengkap dalam kategori EV, mencakup Hatchback, SUV, MPV, dan Station Wagon. Keberadaan seluruh lineup EV ini menunjukkan keseriusan MG dalam menyediakan pilihan yang beragam bagi konsumen yang peduli akan lingkungan.

New MG ZS EV Dok. MG
New MG ZS EV Dok. MG
× Image