Home > Mobil

Seperti Ini Rasanya Performa BYD SEAL Langsung di Sirkuit Sentul

BYD SEAL merupakan salah satu mobil sedan premium BYD yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia
Salah satu unit yang digunakan saat media test drive di sirkuit Sentul. Semua mobil menggunakan varian Performance AWD. Dok. Motoresto.id
Salah satu unit yang digunakan saat media test drive di sirkuit Sentul. Semua mobil menggunakan varian Performance AWD. Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA – Pabrikan mobil listrik asal Cina Be Your Dream (BYD), resmi meluncurkan 3 kendaraannya sekaligus memperkenalkan merek mereka di Indonesia pertengahan Januari lalu. Salah satu mobil yang mereka perkenalkan yakni BYD Seal, Mobil listrik Sedan Premium yang menyuguhkan performa, kenyamanan berkendara, desain dan teknologi

Di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, (5/2) Motoresto berkesempatan langsung merasakan performa dari mobil ini ke track aspal sirkuit dalam kegiatan Media Test Drive. BYD Seal sendiri hadir dengan 3 varian, Dynamic, Premium dan Performance. Untuk unit yang kami gunakan adalah Varian Performance dengan penggerak AWD dengan 2 motor depan belakang.

Dalam sesi test drive tersebut, kami berkesempatan merasakan handling ini saat bermanuver memasuki tikungan dan zig-zag. Mobil tetap stabil saat melewati tikungan dalam kecepatan tinggi. Mobil terasa responsif dan terasa mudah di kendalikan.

Suspensi yang mantap memberikan dukungan yang kuat saat melewati jalan yang bergelombang dan menikung, meningkatkan stabilitas mobil saat dikendarai. Dengan distribusi bobot yang seimbang 50:50 dari depan ke belakang, serta penempatan Blade Battery yang terletak pada center of gravitiy dari mobil, BYD telah merancang mobil ini untuk memberikan kenyamanan bantingan yang optimal bagi para penumpang, sambil meningkatkan kestabilan dan kelincahan dalam melakukan manuver baik di jalan raya maupun di sirkuit.

Dengan tenaga sebesar 390 kW dan torsi 670 Nm, mobil listrik memberikan sensasi yang unik di dalam kabin. Tenaga yang instan, baik saat berhenti maupun bergerak, membuat mobil ini lebih percaya diri saat bermanuver atau menyelip di antara kendaraan lain di jalan.

Ketika kami mencobanya, mobil ini mampu mencapai kecepatan 130 km/jam dalam waktu singkat untuk jarak 200 meter. Sebagai alternatif selain Tesla Model 3, mobil ini menawarkan fitur dan performa yang tidak boleh diabaikan.

× Image