Home > Umum

Ajak Awak Media, Wahana Gelar Touring dan Renovasi Sekolah di Sukabumi

Wahana kembali adakan touring dan renovasi sekolah DTA Sirojul Athfal di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, 8-9 Desember 2023

MOTORESTO.ID, SUKABUMI -- Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, kembali adakan charity touring ke Sukabumi dalam rangka merenovasi sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Sirojul Athfal di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, 8-9 Desember 2023.

Sekolah yang berada di Kampung Ciwangun, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ini merupakan kali kedua Wahana Honda merenovasi sekolah yang sama setelah pertama kali dikakukan 2018 silam. Kali ini juga Wahana makmur Sejati kembali untuk melakukan pemantauan dengan kondisi terkini yang terjadi di sekolah Sirojul Athfal tersebut.

[caption id="attachment_10184" align="aligncenter" width="800"] Wahana Honda saat melakukan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menyalurkan paket alat tulis sebagai penunjang kegiatan belajar siswa. Dok. Motoresto.id[/caption]

"Kami mencoba menjalankan program sosial yang berkelanjutan. Artinya, tidak satu kali momen untuk target sasaran yang dituju. Tapi, kami pantau terus perkembangannya" ungkap Andra Friandana, Head of Marketing Communication PT WMS.

Ia juga berharap, dari bantuan yang diberikan dapat membantu kondisi DTA Sirojul Athfal lebih layak bagi generasi penerus bangsa dalam menuntut ilmu.

Selain renovasi, dalam charity touring ini, Wahana Honda juga lakukan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menyalurkan puluhan paket alat penunjang kegiatan belajar siswa berupa alat tulis. Keterlibatan media dengan Tema charity touring kali ini ialah "Wahana Peduli Pendidikan, Renovasi Sekolah Bersama Pegiat Media".

Sesuai tema tersebut, Wahana Honda turut melibatkan belasan awak media dan blogger/vlogger dalam charity touring ini. Para awak media dan blogger/vlogger mengendarai motor Honda ADV160 dan CB150X sebagai product experience. Menempuh jarak kurang lebih 128 Km dari Jakarta menuju Sukabumi.

[caption id="attachment_10182" align="aligncenter" width="800"] Para awak media dan blogger/vlogger mengendarai motor Honda ADV160 dan CB150X ke Sekolah DTA Sirojul Athfal Dok. Wahana[/caption]

"Kami melibatkan media dan blogger/vlogger untuk merasakan langsung mengendarai motor Honda ADV160 dan CB150X serta berpartisipasi dalam aksi sosial," tandas Andra.

Tak ketinggalan, Wahana Honda juga menyajikan materi berkendara aman (safety riding) kepada awak media dan blogger/vlogger. Materi yang disampaikan oleh Head of Safety Riding Promotion PT WMS Agus Sani ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran #Cari_Aman awak media serta blogger/vlogger saat menjalankan tugasnya.

Melalui kegiatan ini, Wahana Honda tidak hanya menjadi distributor sepeda motor, melainkan juga agen perubahan sosial yang memperhatikan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan menggabungkan kegiatan touring, pengalaman berkendara, dan komitmen nyata terhadap kemajuan pendidikan, Wahana Honda memberikan contoh positif tentang peran perusahaan dalam membangun komunitas.

× Image