Home > Umum

Gerakkan Kampanye Safety for Everyone, HPM Revitalisasi Marka Jalan

Keberadaan marka jalan menjadi suatu yang penting bagi pengguna kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Karena itu perawatan berkala terhadap marka jalan patut dilakukan agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

MOTORESTO.ID, KABUPATEN BANGLI--Keberadaan marka jalan menjadi suatu yang penting bagi pengguna kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Karena itu perawatan berkala terhadap marka jalan patut dilakukan agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal itu dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) ketika memberikan bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas bertempat di alun-alun Kabupaten Bangli, Selasa (17/10). Alun-alun Kabupaten Bangli yang terletak di Jalan Brigjen Ngurah Rai No.30, Kawan, Kecamatan Bangli.

Kabupaten Bangli merupakan pusat pemerintahan dari kabupaten Bangli. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda, khususnya untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya.

Untuk kegiatan ini, HPM bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di alun-alun Kabupaten Bangli, Bali.

Revitalisasi meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 4 kilometer, PJU Solar Cell sebanyak 4 unit, Zebra Cross sepanjang 12 meter, Rambu penyeberangan 4 unit serta Strip Trap sebanyak 2 unit.

Ruas jalan ini sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses dari dan juga menuju pusat Kabupaten Bangli.

Dalam acara ini hadir Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Ryo Asaoka, Product Planning Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Sang Nyoman Sedana Arta,S.E., Bupati kabupaten Bangli, I Wayan Diar, Sst. Par, Wakil Bupati Bangli, I Ketut Suastiksa, SH, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Yudhi Kurniawan, S.H,.M.H, beserta segenap jajarannya.

Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, juga belum dilengkapi dengan zebra cross serta rambu penyeberangan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan revitalisasi marka & rambu Jalan di alun-alun Bangli, Kami berharap program CSR PT Honda Prospect Motor ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas di daerah kami,” kata Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Bupati kabupaten Bangli

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud serta tanggung jawab sosial Honda.

Sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

"Harapan kami dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar,” katanya.

Honda juga telah melakukan kegiatan serupa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat pada 15 Desember 2021. Di Jl. Pemogan, Kota Denpasar, Bali pada 18 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut Honda melakukan revitalisasi ruas jalan yang sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning.

Secara global, Honda telah menggerakan kampanye “Safety for Everyone” yang bertujuan menciptakan kondisi aman bagi semua pengguna jalan, mulai dari pengendara dan penumpang di dalam mobil, pengguna kendaraan lainnya, hingga pejalan kaki.

× Image