Home > Umum

IMX 2023: Digimod Toyota Rangga Siap Digelar, Total Hadiah 130 Juta Rupiah

Toyota hadirkan Toyota Rangga Concept sebagai kanvas berkreasi untuk peserta dengan memperhatikan nilai estetika dan fungsional.

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Setelah meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Motorshow 2023 (GIIAS) lalu, PT Toyota-Astra Motor (PT TAM) kembali pada gelaran modifikasi dan aftermarket OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) yang akan berlangsung pada 29 September – 1 Oktober 2023 di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Toyota Indonesia akan membawa inovasi dari para pegiat modifikasi Nasional untuk tampil langsung selama tiga hari di gelaran OLX IMX 2023. Sebagai Official Car Brand, gelaran puncak OLX IMX 2023 akan menampilkan berbagai pilihan kreasi para kreator Digital Modifikasi (Digimod) Toyota Rangga Concept.

Bersama dengan asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Toyota hadirkan Toyota Rangga Concept sebagai kanvas berkreasi untuk peserta dengan memperhatikan nilai estetika dan fungsional sebagai kendaraan penunjang utilitas usaha.

“Diharapkan kolaborasi ini dapat membuka inspirasi kepada para kreator visual, modifikator, dan bengkel spesialis. Di tengah perkembangan tren sekarang ini, modifikasi dilihat bukan sekedar mengekspos sisi estetika, tetapi fungsi dan kegunaannya dalam memudahkan mobilitas masyarakat.” buka Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dan Founder NMAA

Bertemakan Business x Public Service x Lifestyle, kontes Digimod ini mengajak serta masyarakat luas terutama kreator visual berpartisipasi menuangkan ide konversi desain mobil serbaguna berbasis Rangga Concept sesuai kebutuhan pelanggan.

Setelah sebelumnya membawa purwarupa modifikasi berbasis Toyota Rangga Concept ke GIIAS 2023 seperti Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charger Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

Gelaran OLX IMX 2023 kembali membawa visualisasi karya pemenang kompetisi Toyota Rangga Concept Digimod Contest dalam skala 1:18 melalui berbagai jenis modifikasi.

Deretan karya rancangan para kreator Digimod diwujudkan berkat dukungan para modifikator, bengkel spesialis, dan produk aftermarket di bawah naungan NMAA.

Toyota Rangga Concept menjadi suksesor di masa sekarang, meneruskan eksistensi Toyota Kijang Pickup yang pertama kali meluncur pada 1977 dan telah diandalkan masyarakat Indonesia dalam berbagai bidang bisnis.

“Momen ini menjadi langkah inovatif membangkitkan eksistensi Kijang Pickup berkat dukungan karoseri lokal dalam tahap pengembangan Toyota Rangga Concept. Selain itu, Toyota membebaskan masyarakat dalam berkreasi hingga nantinya bisa memberikan rekayasa tampilan mendatang mobil pickup yang terinspirasi dari nama Ronggo atau pahlawan dalam Bahasa Jawa,” kata Dimas Aska selaku Head of Interactive Communication PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Para peserta dibebaskan memilih konsep modifikasi bertema Business x Public Service x Lifestyle selama periode 11 Agustus – 23 September 2023.

Terlebih dulu, peserta dipersilakan mengakses syarat dan ketentuan lomba melalui laman web www.ranggaconceptdigimodz.com. Adapun, total hadiah Toyota Rangga Concept Digimodz Contest mencapai Rp 130 Juta.

× Image