Home > Umum

Begini Kiat Tiga Lembaga Kembangkan Ekosistem EV di Jabodetabek

kolaborasi yang melibatkan berbagai stakeholder untuk mendorong langkah holistik percepatan ekosistem kendaraan listrik (EV)

MOTORESTO.ID,JAKARTA--kolaborasi yang melibatkan berbagai stakeholder untuk mendorong langkah holistik percepatan ekosistem kendaraan listrik (EV) menjadi kewajiban bersama.

Kolaborasi itu tampak dari upaya PLN menggandeng Pemprov DKI dan Astra International Tbk.

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menyadari pentingnya sinergi pemerintah dengan swasta.

Khususnya mendukung inisiatif percepatan ekosistem kendaraan listrik guna meningkatkan penggunaan kendaraan listrik.

"Kami mendukung upaya dari perusahaan swasta untuk menambah armada kendaraan listriknya,"| kata Heru.

PLN juga telah mengambil langkah agresif melalui berbagai stimulus dan penyediaan infrastruktur kendaraan listrik yang andal dan terjangkau bagi masyarakat.

"kita mengejar tahun 2024 Jakarta dapat menggunakan kendaraan listrik," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Guna mencapai target tersebut, PLN telah menjalin kerja sama dengan Astra untuk penyediaan home charging kendaraan listrik.

Upaya ini diharapkan bisa meyakinkan masyarakat beralih dari kendaraan BBM ke listrik sehingga menghasilkan gap penurunan emisi secara signifikan.

Astra sendiri mendukung upaya pemerintah membangun ekosistem kendaraan listrik. Inisiatif ini telah dimulai Astra dengan menyediakan kendaraan rendah emisi tipe hybrid.

 

× Image