Home > Umum

MG Akan Membuka Pabrik di Indonesia

MG motor Indonesia pada 16 Agustus 2023 lalu mengumumkan rencana strategis mereka untuk membuka pabrik di Indonesia.

MOTORESTO.ID JAKARTA - Morris Garages (MG), merek otomotif ternama asal Inggris, telah memasuki usia ke 100 tahun dalam industri otomotif global.

Memasuki usia yang ke 100 tahun, MG terus mempersembahkan inovasi dengan teknologi yang mutakhir.

Ini juga merupakan komitmen MG untuk berada di garis terdepan dalam industri otomotif di Indonesia. 

Morris Garage motor Indonesia pada 16 Agustus 2023 lalu mengumumkan rencana strategis mereka untuk membuka pabrik di Indonesia.

[caption id="attachment_7278" align="aligncenter" width="300"] Presscon peluncuran Morris Garage ZS EV. DOK. MG MOTORS INDONESIA[/caption]

Dengan peningkatan fokus pada mobil listrik dalam respons terhadap tuntutan pasar otomotif masa kini.

MG melihat Indonesia sebagai pasar kunci di Asia Tenggara.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director Morris Garage Motor Indonesia mengatakan,

“Rencana pembukaan pabrik kami bertujuan untuk lebih mendekatkan Morris Garage dengan konsumen Indonesia melalui adaptasi lokal dan integrasi dengan rantai pasokan dalam negeri.”

“Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial dan strategis.”

“Keputusan ini merupakan bentuk dedikasi kami untuk terus berinvestasi dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia.”

"Dengan adanya pabrik lokal, Morris Garage juga memiliki ambisi untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan membuka peluang kerjasama dengan vendor-vendor lokal.”

“Sehingga turut serta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional."

Pabrik rakit Morris Garage di Indonesia rencananya akan dilengkapi dengan teknologi canggih dan standar produksi global, memastikan kualitas kendaraan yang dihasilkan sejalan dengan standar internasional Morris Garage.

Selain itu, Morris Garage juga memiliki rencana untuk melakukan inovasi dan penyesuaian produk sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen Indonesia.

Rencana ini pun juga telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Republik Indonesia.

Yang semakin mendorong pembukaan pabrik MG ini untuk segera terealisasikan. 

Mengenai mobil listrik, MG percaya bahwa dengan pertumbuhan dan kesadaran lingkungan yang meningkat di Indonesia, era mobil listrik akan tiba lebih cepat.

“Kami memproyeksikan bahwa pada tahun 2030, hampir 40% dari total penjualan otomotif di Indonesia akan terdominasi oleh mobil listrik,"Arief menambahkan

Selain itu, MG juga tengah bekerja sama dengan instansi dan berbagai pihak di Indonesia untuk melakukan edukasi bagaimana percepatan adopsi kendaraan listrik dapat tercapai.

Program seperti “MG Electric Dare to Drive Experience” juga telah hadir untuk memberikan kesempatan kepada konsumen merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik dan memahami manfaatnya.

× Image