Home > Umum

Meski Telah Diperkenalkan All New Yaris Cross Belum Bisa Dipesan, Kenapa?

Toyota All New Yaris Cross Belum Bisa Dipesan, Kenapa ya, Mau Tau Alasannya Terdapat empat poin utama yang menjadi target pengembanganya

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Kue pasar kendaraan kelas SUV khususnya medium SUV yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir telah menggoda PT Toyota Astra Motor  (TAM) untuk menghadirkan model terbaru All-New Yaris Cross sebagai kendaraan elektrifikasi pertama di segmen yang kini cukup luas peminatnya.

Pihak TAM mengakui segmen pasar di kelas SUV 500 jutaan ke bawah cukup besar hingga 70 persen.

Perkembangan pasar SUV cukup menarik karena 10 tahun lalu sekitar belasan persen, sekarang 30 persen komposisi SUV terhadap total pasar.

"Kalau Toyota tidak hadir, kita tidak bisa memberi pilihan ke konsumen, kita sudah ada 8 SUV dan kita perlu hadir di pasar yang besar. Diantara Rush dan Fortuner 5 seater masih kosong," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, disela World Premier All New Yaris Cross, Senin (15/5).

Hadirnya All New Yaris Cross meski diakui terjadi gesekan diantara produk lain di kelas yang berdekatan, namun akan memperbesar pangsa pasar produk Toyota di Tanah Air. "Kalau kita tidak tampil di segmen ini, konsumen akan melirik brand lain," kata Anton.

Pihaknya optimistis dengan kisaran harga Rp 300 hingga Rp 400 jutaan, medium SUV 5 tempat duduk ini akan menjadi pilihan masyarakat.  Apalagi dengan sejumlah fitur terbaik di kelasnya seperti mesin hybrid yang satu satunya di kelasnya. Pihak TAM juga akan mengekspor All New Yaris Cross ke sejumlah negara di Asia Tenggara sesuai dengan instruksi pemerintah guna meningkatkan ekspor.

[caption id="attachment_4507" align="alignnone" width="800"] All New Yaris Cross akan diminati konsumen Tanah Air. dok Motoresto.id[/caption]

Namun, untuk pemesanan belum dapat dilakukan saat ini karena proses produksi masih dalam persiapan. Apabila produksi telah siap maka dapat dilakukan pemesanan termasuk harga jualnya. Diperkirakan bersama Toyota Rush, All New Yaris akan banyak diminati konsumen. "Kita tak bisa tahan kalau konsumen sudah lihat produk, yang minat bisa daftar," kata Anton.

All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic”, dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior. Eksteriornya menampilkan voluminous body yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh.

All-New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm, mobil ini sangat memadai untuk sebuah SUV perkotaan yang sesekali dipakai berwisata ke pantai atau pegunungan.

All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan dalam kolaborasi yang paling efisien tanpa mengorbankan performa.

Terdapat empat poin utama yang menjadi target pengembangannya, yaitu respons akselerasi yang kuat, keheningan kabin, konsumsi bensin yang efisien, dan ultra low emission. Prioritas Toyota adalah menggabungkan ke-4 aspek utama tersebut untuk memastikan pengalaman berkendara yang non-tiring dan stress-free di segala medan jalan.

× Image