Home > Umum

OLX Autos Berharap IMX Bisa Menjadi Skema Modifikasi di Bandung

Permintaan mobil bekas di wilayah Jawa Barat termasuk Kota Bandung berada di posisi ketiga setelah Jabodetabek dan Jawa Tengah.  

MOTORESTO.ID, JAKARTA-- 7 Maret 2023. Gelaran Road to OLX Autos IMX 2023 ‘Bandung Car Meetup: Retro vs Modern’ diharapkan dapat menjadi stimulus perkembangan skema modifikasi di Kota Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang melahirkan banyak inovasi hingga ke mancanegara.

Setelah sempat mengalami vakum selama beberapa tahun terakhir karena adanya pandemi Covid-19, skema otomotif khususnya modifikasi mobil di Kota Bandung kembali bergairah.

Dalam mendukung eksistensi karya dan inovasi para pegiat industri modifikasi di Bandung seri kedua OLX Autos IMX 2023 ‘Bandung Car Meetup: Retro vs Modern’ hadir di tengah-tengah para car enthusiast sebagai ajang pemanasan menuju acara puncak OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2023) ‘The Future of Creativity’ 29 September – 1 Oktober 2023 mendatang.

Melihat dengan adanya animo tren modifikasi di Kota Bandung yang kembali bangkit, OLX Autos IMX 2023 Series bertajuk ‘Retro vs Modern’ sukses menyuguhkan nuansa skema modifikasi otomotif dan lifestyle yang menjadi karakter dari Kota Bandung dari masa ke masa.   [caption id="attachment_3208" align="aligncenter" width="300"] DOK. OLX AUTOS[/caption]

Acara yang diselenggarakan pada 5 Maret 2023 lalu yang berlokasi di Lobby Langit, 23 Paskal Shopping Center ini berkolaborasi dan di dukung penuh oleh OLX Autos Indonesia selaku Sponsor Utama, Rumah Modifikasi ZC Distromotive, Honda Bandung Team, dan Group Otomotif 1990 serta wadah komunitas kendaraan roda empat Indonesia Community.

Tujuan dari acara ini sebagai momen untuk memperkuat tali silaturahmi, memperluas edukasi, serta memberikan keseruan menarik yang bisa dirasakan langsung para car enthusiast, car community, dan publik luas.

Iendra Sofyan selaku Kepala Bappeda Provinsi Jabar mengatakan, Sebagai Ibu Kota Jawa Barat industri kreatif Kota Bandung menyimpan banyak potensi kreatif yang terus berkembang, seperti kuliner, fashion, dan kerajinan dan industri modifikasi aftermarket. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan melihat pencapaian ini. "Saya berharap agar ke depannya IMX bisa berpameran di Amerika dan negara-negara maju lainnya dengan membawa misi untuk memperkenalkan produk aftermarket lokal ke mancanegara," katanya. 

Hal senada disampaikan Andre Mulyadi selaku IMX Project Director, “Skena otomotif di Kota Bandung dari dulu memang dikenal akan kreativitasnya, apresiasi tinggi dari IMX dan NMAA kepada semua yang berpartisipasi aktif hari ini menjadi kegiatan untuk mendukung kreativitas dan inovasi dari Kota Bandung terutama banyaknya pengunjung yang antusias dalam bidang modifikasi.”

Sejalan dengan gelaran Road to OLX Autos IMX 2023 ‘Bandung Car Meetup: Retro vs Modern’, Andre menambahkan dampak positif gelaran ini dirasakan juga oleh semua pelaku industri modifikasi, termasuk brand aftermarket, pelaku modifikasi, dan industri lifestyle.  

“Kami berkomitmen, setiap acara series IMX di berbagai kota dapat menjadi wadah melahirkan karya, inovasi, sekaligus memunculkan daya kompetitif produk aftermarket. Acara Road to OLX Autos IMX 2023 Bandung Car Meetup: Retro vs Modern ini diharapkan menjadi jembatan mewujudkan kreativitas industri modifikasi, sehingga hasil inovasi dari para pelakunya dapat menghasilkan dampak positif bagi kemajuan industri secara nasional," katanya. 

Selain itu juga dapat mendorong semakin banyak tumbuhnya produsen aftermarket hingga bengkel spesialis, peningkatan kualitas modifikasi, serta membuka peluang kerja untuk generasi milenial dan gen Z sebagai regenerasi industri modifikasi di beberapa tahun ke depan.

Animo pengunjung yang sudah mulai terasa sejak pukul 10.00 WIB hingga penghujung acara menunjukan sambutan meriah gelaran Road to OLX Autos IMX 2023 Bandung Car Meetup: Retro vs Modern. Kegiatan ini juga membuka peluang dalam mendorong aktivitas jual-beli mobil bekas (Mobkas) di Indonesia.

Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengungkapkan bahwa permintaan mobil bekas di wilayah Jawa Barat termasuk Kota Bandung berada di posisi ketiga setelah Jabodetabek dan Jawa Tengah.  

Untuk itu, Series OLX Autos IMX 2023 di Bandung ini menjadi sarana efektif menjangkau calon konsumen dengan mengandalkan platform jual-beli mobil bekas yang sudah mendukung digitalisasi teknologi dalam memasarkan mobil bekas OLX Autos. "Dari pantauan OLX Autos, calon pembeli mobil bekas di Kota Bandung juga gemar melakukan modifikasi. Hal tersebut terlihat dari beragam konsep dan kreativitas yang muncul selama gelaran berlangsung,” jelas Sandy. 

Di sisi lain, berdasarkan hasil survey OLX Autos, tipe mobil paling diminati oleh warga Jawa Barat menyasar ke segmen sedan di posisi pertama, SUV di posisi kedua, dan minibus atau MPV di posisi terakhir. Hal ini selaras dengan mobil yang paling diminati masyarakat Jawa Barat yaitu Toyota Avanza, Honda Jazz, Toyota Kijang Innova, Honda Brio dan Honda CR-V. 

× Image