Home > Mobil

Baru Hadir MG 4 EV Langsung Banjir Pre-Booking, Ini Penyebabnya

Lebih dari 80 persen pengunjung booth MG sepakat detail eksterior MG4 EV yang futuristik dan kokoh menjadi daya tarik utama.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Meski tergolong sebagai pendatang baru di Tanah Air, MG Motor Indonesia telah memanfaatkan ajang ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 untuk memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya MG4 EV. Kehadiran crossover bertenaga 100% listrik ini langsung menyedot perhatian para pengunjung untuk jadi yang pertama memilikinya.

"Desainnya futuristik banget dan dibawa berkendara juga mantap tarikannya," ujar Stefan, salah seorang pengunjung stand MG di IIMS 2023.

Bahkan pre-booking untuk MG4 EV yang sedianya dibuka untuk 100 orang pertama khusus di hari peluncuran, jumlahnya melonjak hingga lebih dari 330 pemesan. Tentunya mereka telah melakukan tes drive dan memesan MG 4 EV di ajang IIMS 2023. "Kami merasa surprised sekaligus tersanjung dengan antusiasme publik otomotif tanah air kepada mobil elektrik MG pertama di Indonesia ini," kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan tertulisnya Jumat (24/2).

MG melakukan riset internal tentang MG4 EV untuk mendengar preferensi para pengunjung booth MG di area IIMS 2023 melalui survei. Hasilnya, dari sisi interior, pengunjung paling tertarik oleh dual tone interior, disusul tipis di bawahnya konsumen menyukai floating console berdesain minimalis berukuran 10,25 inci. Dengan konektivitas Apple CarPlay atau AndroidAuto untuk menghibur sepanjang perjalanan, serta empat puluh persen konsumen berpendapat MG4 EV warna hitam adalah yang terkeren.

MG4 EV merupakan mobil elektrik pertama yang dibangun berbasis Modular Scalable Platform hasil pengembangan MG. "Jadi, MG4 EV penuh inovasi yang impresif dari sisi desain penampilan hingga ke intinya, yaitu teknologi baterai sebagai motor penggerak utamanya," kata Arief.

Mobil elektrik pertama Berbasis Modular Scalable Platform


Riset dilakukan dengan menyebar survei kepada para pengunjung booth MG di IIMS 2023. Lebih dari 80 persen pengunjung booth MG sepakat detail eksterior MG4 EV yang futuristik dan kokoh menjadi daya tarik utama. Itu berkat LED Galaxy Technology Matrix Headlight serta LED Cygnus Symbol Decorative Taillights di sisi buritan. Ditambah Two-tone roof dan twin aero rear wing spoiler yang hadir bersama roofline di sepanjang atapnya, bikin mobil elektrik ini tampil begitu sporty. "Hasilnya, MG4 EV tampil stand out di antara mobil-mobil lain,"kata Arief.

Selaras dengan tema BEYOND BOUNDARIES yang diusungnya, MG ingin membuka kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil elektrik dengan prinsip BRIT Dynamic. "Apalagi setelah melihat langsung dan lewat pengalaman melakukan test drive, para pengunjung booth MG rata-rata menyatakan ketertarikannya kepada MG4 EV," kata Arief.

 

× Image