Home > Umum

Triton Tim Mitsubishi Ralliart Raih Posisi Pertama di Asia Cross Country Rally 2022

AXCR tahun ini, Mitsubishi membangun reliabilitas dan durabilitas Triton yang tinggi dengan menyetel mesin dan sasis, serta memasuki reli dengan spesifikasi yang relatif mendekati mobil produksi.

MOTORESTO.ID, THAILAND –- Tim Mitsubishi Ralliart, yang menggunakan Triton Tim Mitsubishi Ralliart, berhasil Finish di Posisi Pertama.  Secara Keseluruhan ini merupakan upaya pertama di Asia Cross Country Rally 2022  yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 26 November di Thailand dan Kamboja.

Mengandalkan Mitsubishi Triton dengan menempuh jarak total 1.524 kilometer (km), termasuk 637 km special stages (SS), pembalap Chayapon Yotha (Thailand) finis di posisi pertama secara keseluruhan, dengan total waktu 8 jam, 22 menit, dan 42 detik. Pembalap Rifat Sungkar (Indonesia) finis di posisi kelima, tertinggal 17 menit 14 detik dari pemimpin klasemen.

AXCR dimulai pada tanggal 21 November di Buriram, di bagian timur laut Thailand, di mana SS pertama dari reli dan seremonial start diadakan. Babak 1 pada tanggal 22 November hingga Babak 3 pada tanggal 24 November termasuk SS yang berlokasi di area sekitar Buriram.

Babak 4 pada tanggal 25 November menampilkan reli melintasi perbatasan ke Kamboja setelah menyelesaikan SS di sekitar Buriram, sedangkan Babak 5 pada tanggal 26 November berakhir di tujuan seremonial yang spektakuler di dekat Angkor Wat, objek wisata terkenal di Siem Reap, Kamboja.

Chayapon Yotha, mengendarai Mitsubishi Triton #105, finis kelima di SS1 pada hari pertama. Pada hari kedua, ia mencatat waktu tercepat di SS2, SS terpanjang AXCR tahun ini dengan lintasan 203 km, dan naik ke posisi keseluruhan teratas. Setelah itu, kinerja mengemudi yang kuat dan handling Triton yang gesit membantunya menyelesaikan SS3 di urutan ketujuh, SS4 di urutan keenam, SS5 di urutan kelima, dan SS6 di urutan kelima, dan dia mempertahankan keunggulan yang telah dia bangun di SS2 untuk mengambil kemenangan keseluruhan.

Rifat Sungkar di mobil #118 finis SS1 di posisi keenam setelah rekan setimnya. Dia mengincar posisi yang lebih tinggi, tetapi setelah menderita ban kempes dan kerusakan sasis berikutnya di SS2, dia turun ke posisi kedelapan.

Pekerjaan perbaikan kendaraan memungkinkannya untuk melanjutkan reli keesokan harinya, dan ia finis keempat di SS3, kelima di SS4, keempat di SS5, dan ketujuh di SS6. Ia menyelesaikan reli di urutan kelima secara keseluruhan sambil membuktikan ketangguhan Triton. Sakchai Hantrakul di mobil #119 dinyatakan positif Covid-19 setelah SS1 dan sayangnya harus menghentikan reli.

“Untuk AXCR tahun ini, kami membangun reliabilitas dan durabilitas Triton yang tinggi dengan menyetel mesin dan sasis, serta memasuki reli dengan spesifikasi yang relatif mendekati mobil produksi. Meski begitu, kedua mobil reli Triton memberikan tenaga berkendara yang kuat, dan saya sangat bangga dengan hasil akhir kami yang tinggi," Ujar Hiroshi Masuoka, Direktur tim Mitsubishi Ralliart.

 

× Image