Home > Umum

Ini yang Dipersiapkan Tim Mitsubishi Ralliart Jelang AXCR di Buriram, Thailand

Tim Mitsubishi Ralliart, yang mendapat dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, akan berpartisipasi dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang akan diadakan mulai 21 November mendatang di Buriram, timur laut Thailand dengan tiga peserta. Mobil re

MOTORESTO.ID, TOKYO – Tim Mitsubishi Ralliart, yang mendapat dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, akan berpartisipasi dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang akan diadakan mulai 21 November mendatang di Buriram, timur laut Thailand dengan tiga peserta. Mobil reli Triton (prototipe kendaraan lintas alam Grup T1).

Pada hari pertama kompetisi, tim akan mengendarai special stage (SS) diikuti dengan start seremonial, dan kemudian akan memasuki panggung skala penuh di Thailand mulai tanggal 22, sebelum mencapai tujuan di Siem Reap, Kamboja barat laut, pada tanggal 26.

Pada tanggal 9 November, sebelum pembukaan AXCR, Tim Mitsubishi Ralliart melakukan penggeledahan terhadap mobil reli Triton yang akan berlaga di AXCR, di Proving Ground Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. (MMTh) di Si Racha, Chonburi, Thailand. Pada tahun-tahun sebelumnya, reli telah dilakukan pada bulan Agustus selama musim hujan, yang menciptakan rute jalan yang penuh lumpur dan penyeberangan sungai yang menantang, tetapi tahun ini, pandemi COVID-19 mendorong reli dimulai kembali ke bulan November yang lebih kering. Akibatnya, selain rute yang sulit, tim juga mengantisipasi jalur kering, off-road, dan tantangan baru termasuk tanjakan yang curam.

Untuk mempersiapkan tantangan ini, Tim Mitsubishi Ralliart menguji mobil reli Triton dengan total 1.900 kilometer uji ketahanan. Setelah memeriksa daya tahan mobil reli sambil melakukan penyesuaian mesin dan sasis akhir untuk menghadirkan performa yang bertenaga dan kemudahan penanganan, tim dapat memastikan bahwa mobil tersebut siap untuk reli.

Pada babak 0, sebanyak 56 kendaraan dengan rincian – 21 kendaraan untuk kategori sepeda motor, 2 untuk kategori sespan, 32 untuk kategori mobil, dan 1 untuk kategori truk – akan dilombakan dalam SS pembukaan di dalam kota dan selanjutnya akan mengikuti perlombaan. upacara dimulai di Chang Arena. Reli yang tepat dimulai pada tanggal 22 dengan babak 1, dan akan dipertandingkan di lapangan di sekitar Buriram, hingga babak 3 pada tanggal 24. Babak 4 pada tanggal 25 mengambil reli dekat perbatasan Thailand dan Kamboja sebelum menyeberang ke Kamboja untuk babak 5 terakhir pada tanggal 26, ke garis finish di dekat situs Warisan Dunia Angkor Wat.

"Para insinyur ulung dari tim pengembangan kami, yang telah mendukung tim dalam memenangkan banyak kemenangan di Kejuaraan Reli Dunia dan Reli Dakar, mewariskan teknologi kepada generasi menengah dan generasi muda kami dan menyiapkan mobil reli untuk AXCR yang melelahkan. Di bawah kepemimpinan direktur tim Hiroshi Masuoka, yang telah memenangkan Reli Dakar dua kali berturut-turut, saya yakin tim akan bersatu untuk memberikan kinerja yang kuat bersama Mitsubishi Motors." Ujar Hiroshi Nagaoka, wakil presiden eksekutif Mitsubishi Motors,

× Image