Home > Umum

Siap Berlaga Pada AXCR 2022, Begini Strategi Rifat Sungkar

Rifat Sungkar siap kembali berlaga dalam ajang rally Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 pada 21-26 November di Thailand dan Kamboja ini akan menempuh jarak 1700 kilometer. Rifat bergabung ke Mitsubishi Ralliart Team, bersama dengan Chayapon Yotha t

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Rifat Sungkar siap kembali berlaga dalam ajang rally Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 pada 21-26 November di Thailand dan Kamboja ini akan menempuh jarak 1700 kilometer.

Rifat bergabung ke Mitsubishi Ralliart Team, bersama dengan Chayapon Yotha telah memenangkan Thailand Autocross Championship. Berbeda dengan Xpander AP4 yang biasa ia pakai, pada AXCR 2022 ini ia menggunakan dua mobil reli Triton yang disiapkan tim Mitsubishi Rally Art untuk kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi. " Di ajang rally ini leih kepada strategi, komunikasi dengan tim, bukan kecepatan," ujar Rifat.

AXCR ini akan berlangsung selama lima hari dan melintasi berbagai medan. Namun, diakuinya penunjukan ini merupakan tantangan karena dirinya belum pernah mengikuti ajang rally sejauh 1700 kilometer dan melintasi berbagai medan jalan. Angka itu jauh diatas rata rata rally yang diikutinya hanya 200 kilometer perjam.

Penggunaan Triton sendiri dalam AXCR ini juga sebagai peluang untuk menguji ketangguhan kendaraan segala medan tersebut. Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus lalu. Diharapkan dari hasil rally ini pihak MMKSI dapat mengembangkan produk Triton yang lebih baik lagi bagi pasar di Indonesia dan negara lain.

× Image