Dua Tahun Absen, Kontes Layanan Purna Jual Honda Kembali Hadir
MOTORESTO.ID, JAKARTA – Kontes layanan after sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) kembali lagi setelah absen selamaa 2 tahun karena pandemi. Kontes layanan after sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) adalah kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan skill Mekanik dan Service Advisor agar kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen tetap terjaga.
Pekan lalu berlokasi di Main Dealer Training Center (MDTC) di Jatake, Tangerang. Wahana kembali gelar final kontes, merupakan hasil penyaringan yang telah dimulai sejak Mei 2022 yang dilakukan langsung oleh PT Wahana Makmur Sejati dan PT. Astra Honda Motor.
“Meski sempat terhenti, kontes ini berjalan lagi dan diharapkan mampu meningkatkan semangat untuk tetap berikan layanan terbaik kepada konsumen,” jelas Head of Technical Service Department, Evi Haryadi dalam keterangan tertulisnya belum lama ini
Kontes yang digelar Wahana adalah kontes secara regional sesuai wilayah kerja Main Dealer di Indonesia. Pemenang regional ini akan menjadi perwakilan yang berlaga untuk tingkat selanjutnya, region area dan nasional. Penyaringan berjenjang ini merupakan bentuk mencari peserta yang terbaik yang kedepannya akan mewakili Honda di tingkat Asia.
Kontes Mekanik dan Service Advisor dilakukan dua tahap yang wajib diikuti peserta. Selain tes teori tertulis, seluruh peserta juga akan mengikuti tes role play untuk mengerjakan teknis sepeda motor. Tes praktek tersebut meliputi ujian bagian mesin, kelistrikan dan berbagai hal umum lainnya.
Juara Kontes, Kategori Mekanik
1. Gerry Panaluan (AHASS Tunas Dwipa Matra).
2. Rahmat Hidayatulloh (AHASS WARI Jatake).
3. Agus Setiawan (AHASS Citra Mandiri Motorindo).
Juara Kontes, Kategori Service Advisor
1. Anggi Rizky Aprilian (AHASS WARI Ciputat).
2. Aprilyaldi (AHASS Kosambi).
3. Agus Triyono (AHASS Indijaya Motorindo).