Home > Umum

Pembalap Berdarah Indonesia Ini Berikan Debut Fantastis

Debut apik ini telah membuka peluang de Vries untuk mendapatkan kursi di musim depan.

 

[caption id="attachment_964" align="aligncenter" width="300"] DOK. F1[/caption]

MOTORESTO.ID, TANGERANG – Debut pembalap berdarah Indonesia yaitu  Nyck de Vries di balap Formula 1 Italia memberikan hasil yang cukup impresif. Start dari posisi delapan, pembalap berdarah Indonesia itu finis di posisi sembilan dan telah sukses mendapatkan 2 poin.

Nyck de Vries adalah pembalap asal Belanda yang menggantikan Alex Albon di tim Williams untuk F1 di seri GP Italia di Sirkuit Monza pada 11 September 2022 kemarin. Albon didiagnosa menderita gangguan usus buntu dan tidak dapat tampil sejak FP3 sampai balapan.

Sebagai pembalap pengganti yang turun di FP3( Free Practice 3) de Vries dinilai sangat menjanjikan. Ia bahkan tampil lebih baik dari Nicholas Latifi, pembalap reguler Williams.

“Tim ini hebat dan sangat mendukung saya dalam debut saya. Yang jelas saya berharap Alex Albon bisa cepat sehat dan sembuh tapi dari sisi saya sendiri saya tidak pernah cukup puas,” ujar de Vries sebelum balapan.

Debut apik ini telah membuka peluang de Vries untuk mendapatkan kursi di musim depan. Setidaknya masih ada beberapa kursi kosong yang sangat mungkin akan ditempatinya. Satu di antaranya adalah menggantikan posisi Latifi di Williams.

× Image