Home > Mobil

PEVS 2022, Ajang Sosialisasi Kendaraan Listrik bagi Masyarakat dan Industri Elektrik Otomotif Lokal

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 juga menjadi ajang pertukaran informasi kalangan pebisnis industri otomotif nasional.

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Sebagaimana umumnya pameran yang melibatkan banyak peserta, penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 juga menjadi ajang pertukaran informasi kalangan pebisnis industri otomotif nasional.

Hal itu dilakukan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) sebagai prinsipal produsen bus listrik dalam negeri telah melakukan penandatanganan Konfirmasi Pembelian bus listrik Merk MAB dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Chandra Asri Petrochemicals (CAP), PT Kaltim Parna Industri (KPI) dan Pemerintah Kota Semarang. Selain itu, MAB juga memberikan penghargaan kepada PT Kideco Jaya Agung (Kideco) yang telah melakukan pembelian bus listrik dari MAB pada akhir tahun 2021, berupa 7 unit bus berukuran 12 meter dan 2 unit bus berukuran 8 meter.

"Ini merupakan kepercayaan dari beberapa perusahaan di Indonesia kepada hasil karya Bangsa sendiri," kata Kelik Irwantono, Direktur Utama MAB. Bagi MAB, kami akan terus berkomitmen mengembangkan produk-produk kendaraan listrik termasuk menghasilkan produk kendaraan listrik yang berkualitas untuk Indonesia yang semakin ramah lingkungan.

Melalui PEVS 2022, puluhan karya industri kendaraan listrik lokal telah dipamerkan. Seperti mobil balap karya tim Yacaranda dari Universitas Gajah Mada (UGM), bus listrik model purwarupa buatan tim peneliti Universitas Indonesia (UI), berbagai mobil listrik dari PT Haka Motors, sepeda motor listrik Davigo, Rakata dan Gesits.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie yang berkesempatan mengunjungi PEVS 2022 mendatangi seluruh booth. Tjhai tak lupa melakukan Test Drive Indoor yang dihadirkan sebagai program spesial pada EV - Track Zone. Selain dari lingkup pemerintah, public figure terus menunjukan antusiasme yang tinggi pada perhelatan ini. Seperti Youtuber Chandra Liow yang tampak hadir diantara pengunjung PEVS 2022.

 

× Image