Beranda » Blog » All New Agya GR Sport Tampil Debut Sebagai Trial Car TGRI

All New Agya GR Sport Tampil Debut Sebagai Trial Car TGRI

motoresto.id/, JAKARTA – All New Agya GR Sport menjalani debutnya pada ajang balap nasional.

Debutnya bermulai pada event MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom Seri ke-3.

Event tersebut berlangsung di Sirkuit Bundaran Lagoon Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/6).

Bermodalkan DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing dan Advanced All New Platform, engineer TGRI mendapatkan calon suksesor race-car ready performance terandal.

All New Agya GR Sport beradu di kelas A3 setelah fase development yang berjalan dari awal tahun oleh TGRI.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Setelah Mobil Dipakai Berlibur Jarak Jauh ?

All New Agya GR Sport belum berhasil melanjutkan ke babak final. Namun, pengembangan sudah berada di jalur yang tepat untuk dapat segera berkompetisi penuh di ajang slalom nasional.

Selain itu, TGRI mengandalkan Agya GR Sport Gen-1 sejak seri pertama dan selalu tampil maksimal.

Agya GR Sport Gen-1 kembali berhasil meraih podium juara nasional di berbagai kelas yang diikuti oleh lebih dari 70 peslalom.

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor mengucapkan selamat atas debut All New GR Sport.

“Berbekal semangat pushing the limits for the better, kedepan seluruh pembalap dan tim akan saling bahu membahu dalam melakukan transformasi All New Agya GR Sport menjadi lebih kompetitif di ranah motorsport nasional,” tambah Anton Jimmi Suwandy.

Suzuki Hadirkan Festival Service Selama Januari, Seperti Apakah?

Racer Development All New GR Sport

Herdiko Setyaputra serta test driver terbaru TGRI Alvito Hardianto mengendarai All New Agya GR Sport .

Seiring pengembangan mobil balap baru, kehadiran Alvito sebagai test driver menjadi bagian dari program racer development.

Program milik TGRI ini bertujuan untuk melahirkan pembalap-pembalap nasional baru yang bertalenta dan kompetitif, khususnya di ajang slalom.

Dengan tantangan baru di Kota Bekasi, teknisi tim TGRI berpeluang untuk memaksimalkan segala aspek dari small hatchback yang sama sekali belum pernah berkompetisi di ajang balap ini.

Herdiko dan Alvito melakukan debut dalam mengemudikan All New Agya GR Sport yang memiliki kapasitas mesin standar sebesar 1.200 cc.

Animo Masyarakat Terhadap EV Meningkat, PLN: Transaksi di SPKLU Naik 404 Persen

Alhasil, dalam dua heat Herdiko dapat mencatatkan waktu 1:36.570 yang membuatnya menempati posisi 35 dari 61 racers.

Sementara Alvito mencatatkan waktu 1:37.010 yang membuatnya menempati posisi 36 dari 61 racers.

Waktu tersebut belum sanggup mengantarkan kedua kontestan TGRI untuk memasuki babak final karena belum berhasil masuk ke dalam 30 besar.

Masih dari Kelas A3, dua pembalap andalan TGRI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial masih mengemudikan Agya GR Sport telah berlaga bersama TGRI sejak musim balap 2021.

Setelah berhasil naik podium di dua sesi pembuka Kejurnas Slalom, Anjasara Wahyu kembali finish memuaskan dengan catatan waktu kedua tercepat 00:42.469.

Meski Adrianza Yunial harus puas berada di posisi bontot dengan catatan waktu yang kurang maksimal 00:47.385.

Hasil ini mengantarkan Anjasara bertengger di posisi atas klasemen.

kelas A mendominasi berbagai competitor yang menggunakan mobil dengan spesifikasi diatasnya.

Di Kelas F (Modifikasi), Herdiko kembali mengemudi Agya GR Sport untuk mendukung Adrianza dan Anjasara menghadapi rival yang semakin kompetitif.

Setelah saling mengejar waktu tercepat, Anjasara kembali berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:46.893.

Kemudian, Adrianza mencetak posisi kedua dengan waktu 00:46.911.

Catatan waktu tersebut membuat Anjasara dan Adrianza menduduki dua posisi teratas klasemen kelas F.

Pushing the limits for better, Adrianza dan Anjasara langsung memperlihatkan kekompakannya untuk mempertahankan posisi satu klasemen dengan catatan waktu 01:42.327 pada Kejurnas Tandem.

Sehingga, duo tangguh ini berada di podium kedua meski menjadi satu-satunya yang menggunakan mobil dengan spesifikasi kelas A3 sebagai pendamping mobil kelas F di 5 besar.

Harapan TGRI Pada Masa Yang Akan Mendatang

“Sejak awal tahap pengembangan, performa All New Agya GR Sport sangat meyakinkan. Meski masih standart mengikuti regulasi kelas A3, mobil ini menghasilkan power serta torsi cukup besar. Kedepan, saya bersama seluruh tim TGRI akan memaksimalkan performanya. Sambil ‘saling mengenal’ antara driver dan mobil. Sekaligus mencari setting yang tepat dan celah pengembangan dalam meningkatkan daya saingnya. Sehingga segera siap berlaga di seri selanjutnya. Harapannya, All New GR Sport bisa sanggup melampaui level of competitiveness pendahulunya,” jelas Test Driver TGRI, Alvito Hardianto.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak para GR Enthusiast yang tergabung dalam Toyota Owners Club untuk menyaksikan secara langsung seri ketiga MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023.

Berada dekat di pinggir sirkuit balap, menghadirkan pengalaman seru dan menegangkan bagi anggota TOC, sekaligus memberikan dukungan penuh kepada tim TGRI yang sedang berlomba.

“Perjuangan All New Agya GR Sport di ajang pertamanya, memperlihatkan bahwa sporty hatchback yang mengusung DNA Motorsport TGR ini memiliki potensi yang besar untuk menggantikan peran model sebelumnya di ajang slalom nasional. Dengan semangat pushing the limits for better untuk menghadirkan ever-better race-cars. Semoga pembalap TGRI dapat terus meraih poin kemenangan dan menyebarkan excitement serta Joy of GAZOO Racing kepada para motorsport enthusiast dan fans GR di seluruh Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.