Hadapi Musim Mudik Lebaran, Hino Siapkan Layanan Bus Mobile Workshop

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Musim mudik lebaran tahun ini akan menjadi kesempatan bagi PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk kembali menghadirkan layanan bus mobile workshop. Layanan keliling menggunakan bus Hino ini menggunakan bus yang berisi suku cadang, pelumas dan perlengkapan pendukung yang siap mendatangi sejumlah lokasi yang membutuhkan.
Posko Lebaran ini akan beroperasi selama 12 hari, mulai dari 26 Maret hingga 6 April 2025, di 18 lokasi strategis yang tersebar mulai dari Sumatera Utara hingga Jawa Timur. Hino menghadirkan 11 Service Corner dan 7 Standby Workshop yang beroperasi selama 24 jam serta layanan bus mobile workshop."Kami ingin memastikan pelanggan Hino dapat menjalankan operasional mereka dengan tenang selama mudik Lebaran," kata Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.
Posko Lebaran Hino di jalur Sumatera mulai dari Medan tepatnya di outlet Indomobil Prima Niaga (IPN) Jl. Medan - Lubuk Pakam km 26 Tanjung Morawa, lalu ke Sumatra Barat terletak di Rumah Makan (RM) Umega Kabupaten Dharmasraya, RM Simpang Raya Bayung lencir Jambi, Sumatera Selatan berada di RM Musi Indah Banyuasin, sementara di Lampung berlokasi di RM Siang Malam Kalianda, dan RM Menanti di Merak Banten.
Fitur Baru My Hino
Selain menghadirkan Posko Lebaran, Hino Indonesia juga terus berinovasi dalam memberikan layanan digital melalui aplikasi My Hino. Pada tahun 2025, My Hino menghadirkan beberapa fitur baru yang semakin mempermudah pelanggan dalam mengelola kendaraan mereka.
Fitur terbaru tersebut antara lain yaitu Informasi Teknis dan Registrasi Data Kendaraan Otomatis. Fitur Informasi Teknis memudahkan pengguna untuk mendapatkan panduan teknis berdasarkan model kendaraan yang telah terdaftar, membantu mencegah kerusakan serius dengan informasi penggunaan dan perawatan yang lebih tepat.
Fitur Registrasi Data Kendaraan Otomatis memungkinkan kendaraan pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi, sehingga mempercepat proses administrasi dan layanan. "Hino menghimbau para pelanggan, terutama pengusaha PO Bus dan Truk Logistik, untuk memanfaatkan layanan booking service melalui aplikasi My Hino guna menjadwalkan perawatan kendaraan lebih awal," kata Takashi.