Home > Bisnis

Berkat Kiat Khususnya, APM Ini Mampu Jual 1 Juta Unit Mobil

Hadirnya aplikasi mobile apps MySuzuki memungkinkan pelanggan memesan suku cadang asli kapan pun dan di mana saja.
Mobil Suzuki sedang menjalani perawatan rutin di bengkel resmi
Mobil Suzuki sedang menjalani perawatan rutin di bengkel resmi

MOTORESTO.ID,JAKARTA–- Sebagai perusahaan agen pemegang merek (APM), Suzuki Indonesia berhasil melayani perawatan kendaraan lebih dari 1 juta unit mobil, 200 ribu unit sepeda motor, dan 5.000 unit mesin tempel kapal sepanjang 2024. keberhasilan itu bukan kebetulan, melainkan peningkatan layanan purna jual yang dilakukan tanpa henti.

"Kami percaya layanan after-sales yang berkualitas adalah dasar dari hubungan jangka panjang yang kami bangun dengan pelanggan kami,” ujar Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya.

Suzuki memperluas jaringan layanan purna jualnya dengan membuka 3 titik layanan baru untuk kendaraan roda empat di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2024, Suzuki memiliki total 173 bengkel resmi 3S, 18 bengkel resmi 2S, dan 52 Service Point.

Untuk kendaraan roda dua, Suzuki menambah 2 bengkel baru, menjadikan total 77 bengkel resmi 3S dan 57 bengkel resmi 2S guna melayani pelanggan. Sementara itu, Suzuki Marine menambahkan 1 bengkel baru, sehingga totalnya menjadi 14 bengkel resmi beserta dukungan 62 bengkel mitra. Perluasan ini memastikan pelanggan di seluruh wilayah, termasuk daerah terpencil, dapat menikmati layanan berkualitas dengan akses yang lebih mudah dan cepat.

Suzuki juga memperhatikan pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui National Victorious Contest 2024. Kompetisi bergengsi ini mengasah keahlian teknisi terbaik Suzuki yang telah memenuhi standar SSQS (Suzuki Standard Qualification System), serta terus diperbarui setiap tahun untuk menjaga kualitas layanan di Bengkel Resmi.

Hadirnya aplikasi mobile apps MySuzuki memungkinkan pelanggan memesan suku cadang asli kapan pun dan di mana saja. Pada tahun 2024, MySuzuki mencatat lonjakan transaksi suku cadang hingga 150,02 persen, mencerminkan kepercayaan pelanggan yang semakin kuat terhadap layanan Suzuki."Pelanggan kami lebih percaya menggunakan spare part asli," kata Hariadi.

× Image