Geber Neta X Jakarta-Bandung, Habis Berapa Ya ?
MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Perjalanan Jakarta-Bandung sering menjadi tolok ukur kenyamanan dan efisiensi kendaraan. Dalam uji coba ini, Tim Motoresto.id bersama Neta X membuktikan dirinya sebagai mobil listrik yang andal, nyaman, dan hemat daya.
Berangkat dari daerah Cilandak, Jakarta Selatan dengan baterai terisi 70%, Neta X langsung menunjukkan kualitasnya. Selama perjalanan, bahkan di Tol MBZ yang terkenal bergelombang, guncangan hampir tidak terasa di dalam kabin, menegaskan kenyamanan suspensi mobil ini.
Saat tiba di Rest Area KM 62 B Jakarta-Cikampek, kami mengisi ulang baterai yang sudah mencapai 50% menggunakan charger ultrafast 200 kWh milik PLN. Dengan biaya hanya Rp74 ribu, pengisian hingga 100% selesai dalam waktu kurang dari satu jam. Baterai penuh ini memberikan jarak tempuh hingga 480 km menurut spidometer mobil.
Perjalanan menuju Bandung melalui Tol Cipularang berlangsung lancar. Dengan kecepatan rata-rata 80-100 km/jam di jalan menanjak dan menurun, akselerasi Neta X terasa sangat instan, terutama saat menggunakan mode Sport. Dengan torsi 210 Nm dan tenaga 161 hp, mobil ini dengan mudah menaklukkan tanjakan. Sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang terdiri dari 14 fitur, termasuk Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist, sangat membantu, khususnya di jalan tol.
Setelah perjalanan pulang-pergi Jakarta-Bandung, termasuk berkeliling kota Bandung, mobil ini masih menyisakan baterai 30%. Artinya, hanya sekitar 90% baterai yang terpakai, membuktikan efisiensi daya yang luar biasa dengan hanya satu kali pengisian ulang 50%.
Dengan kapasitas baterai mobil 60 kWh, Neta X menunjukkan performa efisien dan nyaman dalam perjalanan jarak jauh.