Home > Mobil

Honda Step WGN e:HEV: Masih Menunggu Respon Pasar

Honda Step WGN e:HEV sangat dinanti, peluncurannya direncanakan tahun depan
Dok. HPM
Dok. HPM

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi memperkenalkan mobil hybrid terbarunya, Honda Step WGN e:HEV, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Meskipun telah diperkenalkan, mobil ini belum tersedia untuk dijual kepada masyarakat umum. HPM berencana untuk terus memantau minat masyarakat dan memahami kebutuhan konsumen di berbagai segmen, terutama dalam kategori mid MPV bertenaga listrik.

“Step WGN sangat diminati. Banyak konsumen yang menanyakan kapan peluncurannya. Kami masih melakukan survei dan mendengarkan masukan dari pasar.” kata Yusak Billy, Marketing Director HPM.

Ia menambahkan bahwa setelah GIIAS Semarang minggu depan, pihaknya akan mengumpulkan hasil survei untuk mempertimbangkan peluncuran mobil ini.

“Kemungkinan besar tahun depan, tapi kami masih menunggu informasi lebih lanjut,” ujarnya.

Honda Step WGN e:HEV mengusung desain MPV yang elegan dengan tampilan mengotak yang khas. Bagian depan mobil dilengkapi dengan gril berlapis krom dan LED DRL berbentuk L, yang merupakan ciri khas Honda.

Spesifikasi Honda Step WGN e

Memiliki dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.845 mm, dan wheelbase 2.890 mm. Model ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih Honda Sensing, yang mencakup beberapa teknologi seperti Lead Car Departure Notification System, Collision Mitigation Brake System, dan Adaptive Cruise Control.

Sementara itu, meskipun informasi mengenai penggerak belum banyak diungkap, versi hybrid dari Step WGN di Jepang diketahui menggunakan mesin 2.000 cc yang dipadukan dengan motor listrik, menghasilkan daya maksimum 143 tenaga kuda dan torsi 175 Nm. Daya tersebut disalurkan ke roda depan, memberikan performa yang efisien dan bertenaga.

× Image