Home > Bisnis

Honda Raih Penghargaan Loyalitas Merek Tertinggi di Segmen SUV, Ini Alasannya

Studi J.D. Power Ungkap Loyalitas Konsumen Tinggi pada Lini SUV Honda
Dok. Honda
Dok. Honda

MOTORERSTO.ID, AMERIKA -- Honda kembali membuktikan keunggulannya di pasar otomotif Amerika Serikat dengan meraih penghargaan sebagai merek dengan loyalitas tertinggi dalam segmen SUV dari J.D. Power 2024. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D. Power, Honda mencapai tingkat loyalitas sebesar 64.2% dari seluruh lini SUV-nya, mencakup model Honda HR-V, CR-V, Passport, Pilot, hingga Prologue, kendaraan listrik pertama Honda untuk pasar Amerika Utara.

Studi ini menilai loyalitas konsumen dengan melihat apakah pelanggan tetap memilih merek yang sama saat menukar atau membeli kendaraan baru. Honda HR-V, yang menjadi entry level SUV di Amerika, dan Honda CR-V, yang hadir dengan varian hybrid (e:HEV), turut berkontribusi besar dalam pencapaian ini. Tak hanya itu, model Honda Passport dan Pilot, yang merupakan SUV berkapasitas tujuh penumpang, juga diakui sebagai pilihan favorit di segmen Large SUV.

"Loyalitas pelanggan adalah tolak ukur keberhasilan yang paling kami hargai di industri otomotif. Penghargaan dari J.D. Power ini adalah kehormatan besar bagi Honda sekaligus pengakuan atas kepercayaan konsumen kami," ujar Jessika Laudermilk, Assistant Vice President of Honda Auto Sales,

Laudermilk menambahkan bahwa Honda berkomitmen untuk terus menghadirkan SUV yang tangguh dan dapat diandalkan demi menjaga loyalitas pelanggan.

Studi Loyalitas Merek J.D. Power sendiri telah memasuki tahun keenam dan memberikan penghargaan kepada merek otomotif yang berhasil mempertahankan loyalitas tertinggi dalam tiga segmen: SUV mewah, mobil konvensional, dan truk.

J.D. Power dikenal sebagai pemimpin global dalam analisis data otomotif, memberikan solusi berbasis kecerdasan buatan untuk membantu industri mengoptimalkan kinerjanya.

× Image