Home > Mobil

Keluhkan Bunyi Kaki-Kaki di BYD M6, Ini Kata BYD Indonesia

Pengguna BYD M6 Laporkan Masalah Kaki-Kaki, BYD Indonesia Tindak Lanjut Hasil Investigasi
Dok. BYD
Dok. BYD

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Mobil listrik rakitan Cina, BYD M6, mendapatkan keluhan dari penggunanya terkait masalah shockbreaker yang berbunyi saat berkendara. Keluhan ini diungkapkan oleh channel YouTube B Channel, yang kebetulan juga dimiliki oleh seorang pemilik BYD M6. Dalam videonya, ia membagikan pengalamannya selama menggunakan mobil tersebut, termasuk kelebihan, kekurangan, serta masalah yang dialaminya setelah pemakaian 1.000 km.

Dalam video berjudul "BYD Vlog #6: Update BYD App + Masalah di 1.000 Km Pertama", ia mengungkapkan bahwa ada bunyi yang muncul dari sektor kaki-kaki saat berkendara di kecepatan di bawah 10 km/jam. Meski bunyi ini tidak selalu muncul, namun cukup sering terdengar saat mobil mulai bergerak.

Video yang telah ditonton oleh 18.000 orang ini mendapatkan perhatian besar dari warganet, khususnya sesama pengguna BYD M6. Dalam kolom komentar, sebanyak 215 pengguna turut berbagi pengalaman serupa.

"Betul om.. bunyi nya sama dgn byd m6 saya.. sektor kaki2 parah bunyinya di kecepatan rendah.. sama gluduk2 spt bearingshock spt mobil sdh jalan 50rb km" ungkap salah satu komentar dalam video tersebut.

Menanggapi hal itu, BYD Indonesia saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendalami masalah tersebut.

"Kami perlu mengadakan pengecekan terhadap seluruh laporan yang masuk, dan hingga saat ini kami masih menunggu hasil investigasi. Kami akan segera melakukan tindakan untuk mengedepankan kenyamanan konsumen." Kata Luther Panjaitan, Head of PR & Government Relations BYD Indonesia saat di hubungi tim Motoresto.id belum lama ini.

Ia juga mengatakan, BYD siap untuk melakukan perbaikan apabila ditemukan masalah pada mobil konsumen.

"Sebagai perusahaan berbasis riset dan teknologi, keamanan dan kenyamanan konsumen selalu jadi prioritas utama BYD. Apabila hasil temuan investigasi dibutuhkan pengembangan atau improvement, akan menjadi sebuah bentuk tanggung jawab yang harus dilakukan oleh perusahaan." Tutupnya

× Image