Home > Bisnis

Begini Alasan BYD Resmikan 9 Diler Barunya di Tanah Air

Dealer BYD Arista baru berlokasi di Bekasi, Jakarta, Serang, Yogyakarta, Surabaya, dan Pekanbaru.
Lokasi dari tiap-tiap diler juga sangat strategis dan mudah diakses, sehingga konsumen mudah menjangkaunya. Berikut foto fasilitas yang ada di BYD Arista Summarecon Bekasi. Dok. BYD
Lokasi dari tiap-tiap diler juga sangat strategis dan mudah diakses, sehingga konsumen mudah menjangkaunya. Berikut foto fasilitas yang ada di BYD Arista Summarecon Bekasi. Dok. BYD

MOTORESTO.ID, BEKASI -- PT BYD Motor Indonesia bersama PT Arista Elektrika Indonesia (Arista Group) meresmikan sembilan diler BYD secara serentak di Indonesia, Rabu (8/10). Langkah ini menegaskan komitmen keduanya dalam memperluas jangkauan kendaraan listrik (EV) BYD di Tanah Air serta memudahkan akses layanan purna jual bagi konsumen.


Acara peresmian dipusatkan di diler BYD Arista Summarecon Bekasi dan dihadiri oleh Liu Xueliang (General Manager Asia Pacific Auto Sales Division BYD), Eagle Zhao (Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia), Hartono Sohor (Chairman Arista Group), dan Ali Hanafiah (Presiden Direktur BYD Arista). Selain Bekasi, diler baru ini juga hadir di Pondok Indah, PIK, Puri, Kelapa Gading (Jakarta), Serang, Yogyakarta, Surabaya, dan Pekanbaru.


Diler-diler tersebut merupakan bagian dari strategi BYD dan Arista untuk memperluas jaringan hingga 50 outlet di 15 kota besar di Indonesia. Setiap diler dilengkapi layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts), kecuali diler PIK yang saat ini hanya melayani penjualan.
Selain memperluas jaringan di Indonesia, BYD juga mencatat prestasi di pasar global. Pada September 2024, BYD mencapai penjualan 400.000 unit kendaraan dalam sebulan, dengan model-model seperti Song, Qin, Han, dan Dolphin yang terus diminati konsumen.


Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, menegaskan bahwa perluasan jaringan ini adalah bagian dari komitmen BYD untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, termasuk pengembangan infrastruktur pengisian daya dan layanan purna jual yang lebih baik bagi konsumen.

× Image