Home > Bisnis

50 Tahun Eksistensi di Indonesia, Market Share Isuzu Naik 4,1 Persen

Sejak 2008 Isuzu fokus mengembangkan industri kendaraan komersial
Tampak kantor Isuzu.        dok Isuzu
Tampak kantor Isuzu. dok Isuzu

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Bertepatan dengan perayaan 50 tahun hadir di Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM), Manufaktur,dan Distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia berhasil mencatatkan market share sebesar 31,1 persen atau bertumbuh 4,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu. Pertumbuhan itu dicapai disaat bisnis penjualan otomotif nasional mengalami kelesuan sepanjang tahun ini.

"Kami berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengankendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner," kata Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yusak Kristian Solaeman dalam keterangan resminya Selasa (1/10).

Serangkaian kegiatan perayaan 50 tahun Isuzu Indonesia sudah memeriahkan acara yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan. Isuzu memulai bisnisnya di Indonesia, dengan menghadirkan mitra distributor resmi di Tanah Air, sejak tahun 1974. Kehadiran perwakilan resmi di Indonesia ini juga dibarengi dengan model Isuzu TLD yang mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia.

Pada tahun 2008, terdapat pergantian nama perusahaan distributor resmi di Indonesia menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Momen ini menjadi tonggak penting arah bisnis PT IAMI yang kembali berfokus kepada industri kendaraan komersial sebagai utama bisnis Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial.

Keseriusan PT IAMI di segmen kendaraan komersial ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

× Image