Home > Bisnis

Mitsubishi Fuso Donasikan Canter EURO 4 untuk SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru

Mitsubishi Fuso mendonasikan Canter EURO 4 untuk mendukung pendidikan kejuruan di SMK Bhakti Bangsa.
Dok. KTB Fuso
Dok. KTB Fuso

MOTORESTO.ID, BANJARBARU -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan satu unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 kepada SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru. Donasi ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, KTB FUSO Vocational Education Program (KTB FUSO VEP), yang bertujuan untuk mendukung pendidikan kejuruan di Indonesia.

Penyerahan unit dilakukan oleh Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT KTB, kepada Mahyudin Budhi Saputra, Kepala SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru. Hadir juga dalam acara ini, Walikota Banjarbaru, H. Muhammad Aditya Mufti Ariffin, dan Rudy Lim, Business Manager PT Barito Berlian Motor.

Donasi ini merupakan penyerahan ketujuh sekaligus yang terakhir dalam rangkaian program donasi KTB selama tahun fiskal 2023-2024. President Director PT KTB, Daisuke Okamoto, menegaskan bahwa donasi ini adalah bentuk komitmen KTB untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

"KTB berupaya berkontribusi dalam peningkatan pendidikan berkualitas dan berkelanjutan, serta peduli pada lingkungan hidup dan kemanusiaan," jelasnya.

Prasetio Hartono menambahkan, “KTB FUSO VEP adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung program Link and Match pemerintah. Kami berharap sekolah dapat memanfaatkan unit truk ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada siswa sebelum mereka terjun ke dunia kerja.”

Sejak 2017, program KTB FUSO VEP telah berjalan dengan baik berkat dukungan dari dealer Mitsubishi Fuso serta Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC). Berbagai inisiatif seperti pelatihan bersertifikat, praktik kerja lapangan, dan fasilitas pembelajaran terus digulirkan untuk mendukung pendidikan kejuruan di seluruh Indonesia.

× Image