Home > Gaya Hidup

Tanggapi Kepindahan Newey Ke Aston Martin, Ini Kata Leclerc

Leclerc dan Hamilton Santai Soal Kepindahan Newey
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, AZERBAIJAN -- Charles Leclerc, pembalap Ferrari, memberikan komentarnya mengenai kepindahan Adrian Newey ke Aston Martin. Meskipun mengakui kehebatan desainer legendaris tersebut, Leclerc tetap optimis dengan masa depan Ferrari.

"Saya akan kecewa jika kami tidak mencoba atau tidak berbicara dengan Adrian. Kami berbicara dengan Adrian sebagai satu tim dan pada akhirnya dia membuat pilihannya, dan saya sepenuhnya menghormati pilihan Adrian untuk pergi ke tempat lain." kata Leclerc

Ia menekankan pentingnya kerja tim daripada satu individu.

"Tentu saja, Adrian Newey adalah Adrian Newey dan dia luar biasa atas semua yang telah dicapainya, tetapi kami memiliki individu-individu yang luar biasa di Ferrari dan saya yakin lebih banyak lagi yang ada di tim ini." tambahnya.

Charles Leclerc optimis Ferrari bisa kembali ke puncak klasemen Formula 1. Meskipun menghormati keputusan Adrian Newey yang bergabung dengan Aston Martin dan bekerja bersama Fernando Alonso, Leclerc tetap berharap Ferrari akan meraih kemenangan di masa depan.

"Kami memiliki tim yang tepat untuk kembali ke puncak," tegasnya.

Hamilton Fokus pada Proyek Baru di Ferrari

Sementara itu, Lewis Hamilton yang akan bergabung dengan Ferrari musim depan juga memberikan komentarnya mengenai kepindahan Newey. Juara dunia tujuh kali itu mengakui kehebatan Newey namun lebih berfokus pada proyek barunya di Ferrari.

Hamilton menyatakan bahwa bekerja dengan Adrian Newey adalah impian banyak orang, namun ia menekankan bahwa kesuksesan tim tidak bergantung hanya pada satu individu. Menurutnya, meski Newey berbakat, kemenangan di Formula 1 memerlukan kerja sama tim yang solid di semua aspek.

"Yang paling membuat saya bersemangat adalah bekerja dengan seluruh tim yang penuh semangat dan belum pernah meraih banyak kesuksesan, atau setidaknya kejuaraan, dalam waktu yang sangat lama. Akan sangat menyenangkan untuk bergabung dengan mereka dan memulai perjalanan bersama." jelas Hamilton.

× Image